Loading...
Loading…
Menparekraf Sandiaga Uno: Dieng Potensial Jadi Destinasi Wisata Internasional

Menparekraf Sandiaga Uno: Dieng Potensial Jadi Destinasi Wisata Internasional

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | iNewsSemarang | Minggu, 04 September 2022 - 12:36

BANJARNEGARA , iNewsSemarang.id - Dieng memiliki potensi kekayaan budaya dan alam menjadi magnet bagi wisatawan baik domestik ataupun manca negara. Menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebutkan Dieng potensial menjadi destinasi wisata bertaraf internasional.

Menurut nya, dalam hitungan tahun apabila Dieng dikelola dengan baik dan profesional akan menjadi event internasional.

Tadi kita hitung-hitung ini harus naik jadi event nasional dulu. Dan ini sudah dalam 1-2 tahun menjadi event nasional. Dari 3-5 tahun kita kelola jadi event internasional, kata Sandi, Sabtu (3/9/2022).

Kita harapkan nanti musik-musik dari luar negeri nanti juga bisa hadir di sini, kunjungan wisatawan akan semakin meningkat, imbuhnya.

Dia mengatakan akan meningkatkan kualitas penyelenggaraan Dieng Culture Festival dan aspek keberlanjutannya dan diperluas.

Aspek yang perlu ditingkatkan yakni pertama selain hari ini ada Dieng Coffe, tari-tarian, selain musik tapi juga ada kulinernya dan juga fashion. Jadi bukan hanya Citayam Fashion Week, juga ada Dieng Festival Week, ujar Sandi.

Selain itu juga mungkin fotografi, mungkin ada festival film yang menjadi daya tarik tambahan, ujarnya. Sandiaga juga sangat mendukung event-event daerah yang potensial, karena hal ini mempercepat pemulihan ekonomi sekaligus memperluas lapangan kerja.

Dataran Tinggi Dieng memiliki beragam potensi alam dan wisata yang layak di kunjungi bagi wisatawan domestik dan luar negeri, bahkan tradisi pemotongan rambut gimbal dalam gelaran Dieng Cultural Festival (DCF) 2022 potensial menjadi destinasi internasional .

Festival DCF 2022 yang berada di ketinggian 20.933 meter di atas permukaan laut ini mampu menyedot ribuan wisatawan.

Beragam tradisi budaya unik digelar dalam pagelaran ini di antaranya pemotongan rambut gimbal anak-anak di Dieng, pementasan musik jazz atas awan dan sejumlah pagelaran seni.

Original Source

Topik Menarik