Loading...
Loading…
Snapchat Punya Fitur Video Pendek Mirip TikTok, Begini Cara Menggunakannya

Snapchat Punya Fitur Video Pendek Mirip TikTok, Begini Cara Menggunakannya

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | iNewsSerpong | Minggu, 04 September 2022 - 11:56

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Snapchat menghadirkan Spotlight untuk bersaing dengan TikTok yang diluncurkan pada November 2020? Snapchat punya fitur video pendek mirip TikTok, begini cara menggunakannya.

Snapchat menghadirkan tempat khusus di dalam aplikasinya, di mana pengguna dapat menonton video pendek yang menghibur dalam feed seperti TikTok. Fitur baru disebut Spotlight, di mana akan menampilkan upaya kreatif komunitas, termasuk video yang sekarang didukung musik.

Dikutip dari Tech Crunch, Snapchat mengatakan algoritmenya akan bekerja demi menampilkan kepada setiap pengguna secara personal. Untuk melakukannya, Snap akan memberi peringkat di feed baru menggunakan kombinasi faktor, seperti berapa banyak orang lain yang mengganggap Snap tertentu menarik.

Snap Spotlight adalah tab baru di aplikasi Snapchat yang menampilkan konten video berdurasi pendek atau Spotlight Snaps. Snaps di bagian Spotlight bisa berdurasi hingga 60 detik.

Apa yang dilihat saat menggunakan tab Spotlight didasarkan pada algoritme Snapchat yang seperti TikTok menunjukkan apa yang menurut Anda ingin dilihat berdasarkan apa yang telah ditonton sebelumnya dan untuk berapa lama, sebagaimana dikutip dari Influencermarketinghub.

Berikut adalah dua perbedaan besar antara TikTok dan Spotlight. Spotlight Snaps tidak menyertakan fitur komentar dan profil bersifat pribadi secara default. Artinya, berarti kreator dapat menyembunyikan profilnya sambil tetap membagikan Spotlight Snaps.

Spotlight Snaps mudah dibuat. Cukup rekam Snap seperti biasa dan pilih Spotlight di bagian atas layar Kirim ke. Spotlight Snaps harus berupa video vertikal dan harus menyertakan suara. Gambar horizontal, gambar diam, teks saja, atau Snap buram tidak akan muncul di tab Spotlight.

Bikin Spotlight Snap

1. Buka Snapchat

2. Tekan dan tahan tombol camera dan kamera, beralih antara mode selfie dan kamera belakang, cukup tekan tombol switch atau layar dua kali

3. Tap lighting bolt untuk mengaktifkan atau menonaktifkan flash

4. Setelah selesai dengan video, berhentilah menahan tombol kamera

Anda juga dapat mengunggah video dari rol kamera di ponsel Anda, tetapi video tersebut harus:

- Jadilah vertikal

- Memiliki rasio aspek minimal 3:4

- Memiliki resolusi horizontal minimum 640px

- Isi bingkai (tanpa kotak surat)

(*)

Original Source

Topik Menarik