Loading...
Loading…
Truk Pengangkut Batu Kubur Terbalik di Sumba Timur, 4 Warga Lamboya Meninggal Dunia

Truk Pengangkut Batu Kubur Terbalik di Sumba Timur, 4 Warga Lamboya Meninggal Dunia

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | iNewsSumba | Minggu, 04 September 2022 - 11:37

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id Kecelakaan Lalu Lintas kembali terjadi di Sumba Timur, NTT. Sebanyak 4 warga asal Lamboya, Kabupaten Sumba Barat meninggal dunia dalam insiden itu. Selain itu 2 orang mengalami luka berart serta 3 lainnya luka ringan.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WLS melalui Kasat Lantas Iptu Nanda Gustiana, yang dikonfirmasi Minggu (4/9/2022) menjelaskan lakalantas tunggal itu terjadi pada Jumat (2/9/2022) lalu. Kecelakaan itu sebut dia terjadi di wilayah desa Laindeha, Kecamatan Pandawai tepatnya di sekitar kampung Wangga RT 001/ RW 001.

Lebih lanjut dijelaskan Nanda, Truk mitsubishi warna kuning biru bernomor polisi ED 8650 B dikendarai oleh Frederik Weri Tana alias Edi (35), warga Desa Bodo Hula, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat.

Truk nahas itu memuat 5 buah batu kubur bersama sejumlah warga yang menumpanginya. Rencananya batu kubur itu akan dibawa ke Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. Setelah perjalanan kurang lebih 3 jam dari lokasi pengambilan batu, demikian jelas Nanda, truk di duga alami rem blong dan tidak bisa dikendalikan oleh sopir.

Saat tiba di jalan menurun tajam, Kampung Wangga, truk mengalami rem blong sehingga sopir tidak dapat mengendalikan kendaraan pada saat turunan. Akibatnya truk tersebut terbalik pada ujung tikungan menurun kanan, jelasnya.

Sat Lantas Polres Sumba Timur, setelah mendapatkan informasi terkait kecelakaan itu langsung bergerak cepat ke lokasi dan melakukan olah TKP serta mengevakuasi para korban.

Korban meninggal dunia telah diambil dan dibawa ke rumah duka keluarga di Lamboya sementara yang luka luka masih jalani perawatan di RSUD Umbu Rara Meha, kota Waingapu, timpal Nanda.

Warga yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu masing masing Yelo Bora alias Bora (58), Damianus Bora Djawa (26), Kode Bora (19) dan Oskar Kedu Moto. Adapun lima batu kubur yang diangkut merupakan pahatan batuan kars khas Sumba Timur dari desa Tana Rara, Kecamatan Matawai Lapawu. 5 batu kubur itu berukuran lebar sekira 1,6 meter serta panjang ekitar 2,6 meter.

Original Source

Topik Menarik