Loading...
Loading…
Cara Beli BBM Subsidi dengan Menggunakan QR Code Setelah Mendaftar di MyPertamina

Cara Beli BBM Subsidi dengan Menggunakan QR Code Setelah Mendaftar di MyPertamina

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | iNewsTegal | Minggu, 04 September 2022 - 10:36

JAKARTA, iNews.id - Cara beli BBM subsidi dengan menggunakan QR Code setelah mendaftarkan di MyPertamina. berikut cara membeli BBM subsidi dengan menggunakan QR Code yang sudah terdaftar di subsidi tepat MyPertamina.

Pertamina telah membuka pendaftaran sejak 1 Juli 2022 melalui laman subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina di ponsel pintar atau smartphone. Mengutip laman mypertamina.id, program ini merupakan upaya agar penyaluran subsidi BBM lebih tepat sasaran.

Penerima Subsidi Tepat MyPertamina diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak. Saat ini aturan tersebut hanya mengatur distribusi solar subsidi, sedangkan untuk Pertalite akan diatur dalam revisi.

Berikut langkah pembelian BBM subsidi menggunakan QR Code telah diinformasikan akun Facebook resmi MyPertamina. Ingat ya, sebelum membeli BBM pengguna harus sudah menyiapkan bukti print out QR Code kendaraan yang sudah terdaftar

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Datang ke SPBU terdekat
2. Siapkan print out QR Code atau kode QR kendaraan yang sudah terdaftar pada laman subsiditepat.mypertamina.id
3. Berikan QR Code tersebut kepada operator di SPBU
4.QR Code akan di-scan oleh operator SPBU untuk verifikasi
5.Dilakukan pengisian BBM seperti biasa
6.Pembayaran masih bisa dilakukan dengan uang tunai dan selesai

Sekadar informasi, saat ini pendaftaran masih dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM subsidi. Selain melalui website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.

Untuk saat ini, hanya kendaraan roda empat yang diwajibkan untuk mendaftar dalam program Subsidi Tepat MyPertamina. Sektetaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengungkapkan hingga akhir Agustus, sudah ada satu juta kendaraan yang mendaftarkan datanya.

Terakhir, untuk mempermudah pendaftaran bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina. Nantinya, akan ada petugas yang membantu pendaftaran secara langsung.

Original Source

Topik Menarik

{