Tim Inspeksi AFC Pantau Kesiapan venue Piala Asia 2023 di Stadion Manahan

Tim Inspeksi AFC Pantau Kesiapan venue Piala Asia 2023 di Stadion Manahan

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 4 September 2022 - 09:16
share

SOLO, iNewspalembang.id Perwakilan dari Asian Football Confederation (AFC) melanjutkan inspeksi kesiapan venue di stadion Manahan Solo, Sabtu (3/9/2022).

Sama seperti di kompleks Gelora Bung Karno Jakarta, perwakilan Konfederasi Sepakbola Asia ini juga mengecek kesiapan venue di stadion Manahan Solo, dan tiga lapangan venue latihan yakni lapangan Kota Barat, Sriwedari, serta lapangan Banyu Anyar.

Setelah melihat kondnisi stadion dan lapangan latihan, perwakilan AFC juga mengecek beberapa hotel yang sedianya akan digunakan perangkat official dan tim.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan, kunjungan inspeksi perwakilan AFC bertujuan untuk memastikan bahwa fasilitas yang ada layak dan bisa digunakan untuk kompetisi.

Fasilitas pun, sambung dia, harus memenuhi kriteria yang sama agar tidak ada perbedaan antara venue yang berada di Jakarta dan di daerah lain.

Mereka ke sini untuk mengecek semua kelayakannya untuk kemudian dibandingkan dengan negara lain yang juga ikut mengikuti bidding kata Yunus Nusi.

Agenda inspeksi perwakilan AFC, ungkap Yunus Nusi, cukup padat sehingga hanya menghabiskan waktu yang cukup singkat di setiap negara yang dikunjungi termasuk Indonesia.

Kami federasi sudah memenuhi semua dokumen persyaratannya dan turut mendampingi kegiatan inspeksi ini. Semoga Indonesia bisa mendapat kabar baik dari hasil inspeksi tim AFC ini ungkap dia.

Tim inspeksi AFC sendiri memang lagi melakukan kunjungan ke negara-negara yang mengajukan bidding untuk menjadi tuan rumah gelaran Piala Asia 2023, setelah sebelumnya Tiongkok menyatakan mundur sebagai tuan rumah.

Indonesia menjadi salah satu negara yang dikunjungi, dimana perwakilan AFC akan melakukan inspeksi selama 1-4 hari, sama seperti durasi inspeksi yang dilakukan di negara-negara lain.

Topik Menarik