Loading...
Loading…
5 Kiper Liga 1 yang Bisa Ancam Posisi Nadeo di Timnas Indonesia

5 Kiper Liga 1 yang Bisa Ancam Posisi Nadeo di Timnas Indonesia

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | iNewsTegal | Minggu, 04 September 2022 - 09:16

JAKARTA, iNews.id - Lima kiper liga 1 yang bisa mengancam posisi Nadeo sebagai kiper utama di Timnas Indonesia. Nama Nadeo Argawinata sementara ini masih menjadi kiper andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior.

Posisinya kuat sebagai penjaga gawang yang nyaris tidak pernah tergantikan di setiap laga Skuad Garuda. Namun sepertinya Nadeo patut waspada, pasalnya hingga pekan ketujuh Liga 1 musim ini, penampilan para kiper banyak yang menunjukkan statistik apik mereka.

Berikut ada lima penjaga gawang klub Liga 1 yang mengancam posisi Nadeo di Timnas Indonesia menurut data Transfermarkt yang dikutip Minggu (4/9/2022).

5 Kiper Liga 1

1. Reza Arya Pratama - PSM

Reza Arya Pratama tampaknya menjadi kiper yang perlu diperhatikan pertama kali oleh Nadeo. Selain usianya yang lebih muda, kiper PSM ini juga mencatatkan torehan apik di awal musim ini.

Dia juga sukses mengemas tiga cleansheet untuk Juku Eja dari tujuh laga yang dia jalani. Menariknya, PSM bahkan menjadi tim yang tak terkalahkan sementara ini di Liga 1, Reza Arya pun belum pernah terganti di total laganya bersama PSM dalam Liga 1 2022-2023.

2. Andritany Ardhiyasa - Persija

Usia tampaknya hanya sebatas angka bagi kiper Persija satu ini. Andritany Ardhiyasa kembali menunjukkan taringnya di tujuh laga awal Liga 1 2022-2023.

Kiper 30 tahun ini mampu menjaga tiga cleansheetnya untuk Persija secara beruntun. Catatan ini mungkin bisa menjadi perbandingan Shin Tae-yong untuk mengangkut kembali kiper andalan Tim Merah Putih era Alfred Riedl pada 2014 lalu.

3. Satria Tama - Persebaya

Persebaya juga memiliki kiper andal yang masuk dalam daftar apik Liga 1 2022-2023 hingga pekan kedelapan ini. Satria Tama menjaga tiga cleansheetnya dari tujuh laga yang dijalani.

4. Angga Saputro - Borneo FC

Kiper Borneo FC satu ini juga patut diwaspadai oleh Nadeo. Pasalnya sejauh ini Angga belum pernah kebobolan selama bermain di Liga 1 2022-2023.

Dia telah menjaga cleansheetnya secara utuh dalam dua laga yang dijalani. Namun sementara ini dia diketahui masih mengalami cedera di bagian kepalanya akibat berbenturan dengan salah satu pemain Barito Putera pada akhir Juli lalu. Angga belum bisa tampil kembali untuk Pesut Etam.

5. Miswar Saputra - Madura United

Nama Miswar Saputra dinilai layak masuk dalam daftar penjaga gawang yang bisa mengancam posisi Nadeo di Timnas Indonesia. Miswar berhasil menciptakan dua cleansheetnya dari empat kesempatan bermain.

Dia juga pernah menjadi pemain yang dipanggil Timnas Indonesia pada 2020 lalu. Performa kiper berusia 26 tahun itu sejatinya sudah mendapat perhatian Timnas Indonesia U-23 pada 2018 lalu saat usianya masih 22 tahun.

Itulah 5 kiper liga 1 yang bisa mengancam posisi Nadeo Argawinata sebagai kiper utama Timnas Indonesia, semoga menambah wawasan pembaca semua.

Original Source

Topik Menarik