Hai Ladies! Ngopi Yuk Biar Tambah Cantik Alami

Hai Ladies! Ngopi Yuk Biar Tambah Cantik Alami

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 3 September 2022 - 18:30
share

SURABAYA, iNews.id - Sebagai minuman yang sangat digemari di Indonesia, kopi kini semakin dicari bukan semata karena cita rasanya yang khas dan mampu memberikan semangat kepada siapapun mereguknya.

Minuman kopi juga membawa sejumlah manfaat kesehatan, termasuk wajah dan kulit. Kopi mengandung asam kafeat atau coffeic acid yang membantu meningkatkan kesehatan kulit. Zat tersebut kaya akan antioksidan sehingga dapat meningkatkan kadar kolagen dan mengurangi penuaan dini.

Hal itu diungkapkan oleh Head of Corporate Communication Kapal Api Global, Pangesti Boedhiman usai Coffee Meets Beauty di Kafe EXCELSO HR Muhammad Surabaya, Sabtu (03/9/2022).

Event hasil kolaborasi antara Kafe EXCELSO dan brand beauty IMPLORA bersama para beauty enthusiast dan komunitas pecinta kopi di Surabaya ini untuk memperkenalkan bahwa tampil cantik itu ada banyak cara, salah satunya adalah menjaga asupan makanan.

Termasuk kopi yang mengandung asupan nutrisi dan antioksidan tinggi yang baik untuk menjaga kesehatan dan baik untuk kulit.

Selain mengenalkan manfaat kopi, acara roadshow Coffee Meets Beauty ini juga untuk mengkampanyekan kepada masyarakat bahwa kecantikan dari dalam dan dari luar itu nyata.

Dari dalam bisa didapat dari kopi. Sedangkan dari luar bisa dengan perawatan.

Dalam kesempatan ini, Brand Activation IMPLORA, Abegail Olivia berbagi aneka tips untuk tampil fresh dan cantik ala Korea.

Abegail mengatakan, IMPLORA memiliki rangkaian produk yang lengkap, mulai dari serum dan produk perawatan kulit yang dapat digunakan sehari-hari.

Juga produk riasan dekoratif yang dapat diaplikasikan untuk menciptakan riasan ala Korea yang soft sehingga dapat digunakan sehari-hari.

Selain mendapatkan tips untuk tampil fresh dan cantik ala Korea, para peserta Coffee Meets Beauty juga diajak untuk mengenal berbagai cara menyeduh kopi yang dipandu oleh Normalita Ayu Ratna Dewi, Coffee Knight 2020 dan Iffung SK Hadiyawan.

Normalita menjelaskan tentang cara menyeduh kopi 3 WAYS of COFFEE BREWING (3 Cara Penyeduhan Kopi), yakni dengan menggunakan Coffee Press, Coffee Machine dan Syphon Brew.

Bagi cewek-cewek yang belum terbiasa minum kopi, Normalita memberikan tips supaya kopi tidak strong.

"Kopi yang diseduh dengan menggunakan coffee press akan menghasilkan seduhan yang baik aroma. Acidity dan bodynya terbilang berskala sedang. Sementara seduhan dengan coffee machine akan menghasilkan level acidity dan body yang tertinggi, dengan aroma berskala mendium," terangnya.

"Bagi para penggemar kopi yang lebih menikmati kopi melalui aroma harum dan rasa yang lebih asam, dapat memilih cara menyeduh kopi menggunakan alat bernama Syphon Brew,"imbuhnya.

Sementara itu, Iffung SK Hadiyawan mengatakan, semua kopi memiliki manfaat yang sama bagi kesehatan. Hanya saja, proses penyeduhan kopi harus diperhatikan agar nutrisi kopi tidak rusak dan aroma terjaga.

"Dalam sehari, kita bisa minum 2 sampai 3 cup sudah cukup. Syaratnya, kopi yang tidak campuran," tuturnya.

Perlu diketahui, Excelso dan Kapal Api Group tahun ini dipercaya menjadi G20 Indonesia Coffee Partner, dalam helat internasional G20 Indonesia 2022. Karena sejak 1927 Kopi Kapal Api telah menjadi bagian dari produk lokal yang membanggakan Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Excelso juga memperkenalkan minuman baru Excelso Aren Toraja yang pertama kali disuguhkan khusus untuk Delegasi G20 saat 2nd Sherpa Meeting di Labuan Bajo.

Setelah dari kota Surabaya, Coffee Meets Beauty akan berlanjut ke Solo dan Yogyakarta.

Topik Menarik