Ternyata Ferdy Sambo Rencanakan Pembunuhan Brigadir J di Rumah Pribadinya

Ternyata Ferdy Sambo Rencanakan Pembunuhan Brigadir J di Rumah Pribadinya

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 2 September 2022 - 11:25
share

GenPI.co - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyampaikan laporan terkait penyelidikan dan pemantauan kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J .

Menurut Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara, pihaknya menemukan adanya extrajudicial killing yang dipicu dugaan kekerasan seksual.

"Terjadi peristiwa pembunuhan terhadap Brigadir J yang merupakan tindakan extrajudicial killing berlatar belakang dugaan kekerasan seksual," ujar Beka di Kantor Komnas HAM, Kamis (1/9).

Beka menegaskan pembunuhan terhadap Brigadir J direncanakan di rumah pribadi Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Jakarta Selatan.

"Extrajudicial killing terhadap Brigadir J dilakukan dengan perencanaan di lokasi rumah Saguling III," tuturnya.

Meski demikian, Beka mengaku tak bisa menjelaskan detail terkait pembunuhan Brigadir J lantaran banyak tindakan yang menghambat penyidikan.

"Peristiwa pembunuhan yang terjadi tidak dapat dijelaskan secara detail karena terdapat banyak hambatan," ucapnya.

Selain itu, ada berbagai tindakan obstruction of justice yang dilakukan berbagai pihak untuk menutupi kasus tersebut.

Di sisi lain, Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menemukan adanya pembuatan narasi dalam kasus pembunuhan Brigadir J guna mengaburkan fakta yang benar.

"Terjadi di Duren Tiga dan dilatarbelakangi dengan tindakan Brigadir J yang diduga melakukan pelecehan seksual sambil menodongkan senjata api," ujar Anam. (*)

Video viral hari ini:

Topik Menarik