Majukan Fesyen Lokal, Tokopedia Dukung Erigo Tampil di New York Fashion Week

Majukan Fesyen Lokal, Tokopedia Dukung Erigo Tampil di New York Fashion Week

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 30 Agustus 2022 - 21:16
share

GenPI.co Sumut - Tokopedia mendukung penuh brand fesyen anak muda Erigo tampil pada New York Fashion Week (NYFW) di Springs Studios, New York, pada 13 September 2022 pukul 06:00 WIB.

Ini adalah kali kedua Erigo mejeng dalam ajang itu setelah NYFW The Show Spring/Summer 2022 pada September 2021.

NYFW The Show sendiri adalah bagian dan rangkaian resmi comitee New York Fashion Week.

Tokopedia yang merupakan perusahaan teknologi asal Indonesia yang menjadi bagian dari Grup GoTo menyediakan berbagai produk Erigo dan promo-promo menarik secara eksklusif.

Hal itu sejalan dengan misi Tokopedia membantu para pelaku usaha di Indonesia untuk memulai dan membangun bisnis secara digital.

CEO of Marketplace Tokopedia Anthony Wijaya menjelaskan beberapa koleksi Erigo yang dipamerkan di NYFW akan dijual secara eksklusif di Tokopedia.

"Tujuannya untuk mempermudah masyarakat menemukan dan memakai produk lokal fesyen, dalam hal ini buatan Erigo, ucap Anthony.

Anthony tidak memungkiri fesyen adalah salah satu kategori yang sangat diminati masyarakat di Tokopedia.

Menurut dia, fesyen sangat konsisten diburu masyarakat di Tokopedia dalam setahun ke belakang.

Lewat kolaborasi ini, Tokopedia berharap bisa terus mendukung pegiat usaha lokal di industri fesyen menciptakan peluang sekaligus memajukan ekonomi kreatif Indonesia, ucap Anthony.

Di sisi lain, CEO & Founder Erigo Muhammad Sadad berterima kasih atas dukungan besar dari Tokopedia.

Menurut Sadad, pihaknya makin termotivasi memberikan hal terbaik setelah mendapatkan dukungan Tokopedia.

Sadad menjelaskan Erigo sebagai brand lokal sudah tumbuh bersama Tokopedia.

Semoga dengan dukungan dari Tokopedia ini kita bisa bersama-sama membawa harum nama Indonesia di panggung internasional, kata Sadad.

ERIGO-X sendiri akan tampil beda pada NYFW nanti. Erigo akan membawa konsep koleksi berbeda dibandingkan event sebelumnya.

Erigo berharap langkah itu bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk berani mengeksplorasi, menemukan petualangan baru, dan merefleksikan diri sendiri.

Erigo mengambil inspirasi dari metamorphosis kepompong. Elemen dihadirkan melalui balutan siluet cut-out menggunakan kain denim dan kulit untuk menciptakan siluet yang kuat.

Sentuhan kain patch dan print akan mewakili bunga dan kupu-kupu dan dikreasikan dalam ragam warna berani.

Di antaranya, biru, hijau, dan hitam yang menjadi warna utama, serta warna cerah kuning, merah, dan ungu sebagai penambah aksen warna.

Konsep dan inspirasi tersebut juga dituangkan dalam runway collection yang terdiri dari 60 looks yang akan dipresentasikan ERIGO-X di NYFW 2023.

ERIGO-X juga mengundang beberapa selebritas serta influencer Indonesia, seperti Raffi Ahmad, Raline Shah, Enzy Storia, dan Angga Yunanda.

Pesohor lain yang juga diundang ialah Anya Geraldine, Refal Hady, Uus, Zee JKT48, Beby Tsabina, Gabriel Prince, Hassan Alaydrus, Iben M.A, dan Oza Rangkuti.

Kami berharap bisa kembali membuat masyarakat Indonesia bangga bahwa produk dan karya anak bangsa bisa bersaing dan mendapatkan tempat di kancah internasional, ucap Sadad. (*)

Video viral hari ini:

Topik Menarik