Loading...
Loading…
Nyobain Es Podeng Legend Di Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang

Nyobain Es Podeng Legend Di Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | RM ID | Sabtu, 27 Agustus 2022 - 09:36

Pasar Lama Kota Tangerang menjadi salah satu pusat kulineran yang sedang ngehits. Jajanannya pun lengkap. Dari yang legend sampai kue kekinian ala Jepang yang lagi viral, ada. Salah satu ikon di Kota Tangerang ini pun cocok dijadikan tempat wisata bagi para pecinta kuliner.

Mayoritas kuliner yang dijual di sini adalah jajanan kaki lima, yang harganya pun sangat terjangkau. Tidak heran, banyak pengunjung yang gemar jajan di kawasan kuliner ini. Apalagi di akhir pekan, suasananya sangat ramai dan meriah.

Kawasan kuliner yang terletak di Jalan Kisamaun Kota Tangerang ini tidak hanya digemari wisatawan lokal saja. Letaknya yang strategis di pusat Kota Tangerang dan tidak jauh dari Stasiun KRL Tangerang, membuat siapa pun, bahkan warga Jabodebek bisa dengan mudah berkunjung ke Pasar Lama Tangerang.

Suasana Pasar Lama Tangerang

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan, Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya mendukung penataan lapak para PKL untuk meningkatkan kawasan kuliner ini. Karena hampir tidak pernah sepi kan pusat kuliner ini. Tapi kita juga ingin pusat kuliner ini bisa tetap aman dan nyaman, baik bagi pedagang maupun pengunjung, ujar Arief, seperti keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (27/8).

Di kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang, hampir semua jenis kuliner bisa dijumpai. Jajanan kaki lima jaman jadul seperti kue cubit, kue pancong, kue ape, dan telur gulung, semua ada. Kemudian, kue kekinian yang pembelinya selalu antre yaitu Jappanese Pancake, ada di sini. Harganya juga terjangkau, mulai Rp 5.000 hingga Rp 25.000.

Minuman jadul dan minuman yang kekinian juga ada. Mulai dari es podeng varia yang legend di Pasar Lama, es selendang mayang, es goyang, hingga minuman serba boba juga ada di sini.

Sering banget jajan di sini apalagi es podengnya, sudah langganan. Bisa nostalgia juga sama jajanan zaman sekolah kalau ke sini, ujar Trimega, salah satu pengunjung kawasan kuliner Pasar Lama.

Suasana Pasar Lama Tangerang

Buat pencinta Korea juga bisa jajan jajanan kaki lima ala Korea seperti ttopokki, odeng, kimbab dan sate-sate seafood lainnya. Makanan tradisional Indonesia juga nggak kalah popular. Ada Sate H Ishak yang sudah melegenda, lalu toge goreng, laksa Tangerang yang jadi khasnya kuliner Tangerang dan juga berbagai makanan tradisional dari berbagai daerah lainya.

Kawasan kuliner Pasar Lama ini mulai beroperasi dari pukul 16.00 hingga 23.00. Tapi, jika berkunjung di akhir pekan, siap-siap mengantre saat membeli jajanan, karena kawasan tersebut akan dipadati pengunjung dari berbagai kota bahkan setelah pukul 7 malam.

Original Source

Topik Menarik

{