Waspada Hujan Berpetir & Angin Kencang Ancam 10 Wilayah Kalsel

Waspada Hujan Berpetir & Angin Kencang Ancam 10 Wilayah Kalsel

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 27 Agustus 2022 - 04:21
share

apahabar.com, BANJARMASIN Waspada, cuaca Kalsel hari ini diprakirakan hujan disertai petri dan angin kencang di sejumlah kabupaten/kota.

Dikutip apahabar.com dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Sabtu (27/8) terdapat 10 kabupaten/kota di Kalsel mengalami potensi tersebut.

BMKG memprakirakan pontensi cuaca di wilayah tersebut muncul pada pagi dan siang/sore hari, bahkan juga pada malam hari.

Untuk pagi hari terdapat 10 kabupaten/kota di Kalsel bakal dilanda hujan disertai petir dan angin kencang. Sementara pada malam hari hanya dua kabupaten mengalami potensi tersebut.

Oleh karena itu, BMKG meminta warga di wilayah tersebut untuk waspada, terlebih saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Waspada potensi hujan sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi dan siang hingga sore hari di wilayah Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tabalong, Tanah Bumbu, dan Kotabaru; serta pada malam hari di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, tulis BMKG dalam laman resminya.

Kendati demikian, secara umum suhu udara Kalsel berada pada kisaran antara 23-31 derajat celcius. Sementara tingkat kelembaban udara di Kalsel antara 60-95 persen.

Sedangkan, kecepatan angin bertiup diprakirakan mencapai 20 km/jam.

Topik Menarik