Loading...
Loading…
Buka Pameran Flona di Lapangan Banteng, Anies: Tanaman Hias Bisa Menggerakkan Perekonomian

Buka Pameran Flona di Lapangan Banteng, Anies: Tanaman Hias Bisa Menggerakkan Perekonomian

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Okezone | Sabtu, 27 Agustus 2022 - 01:50

JAKARTA - Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan membukan Pameran Pertamanan Flona atau Flora dan Fauna di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (26/8/2022) sore. Adapun Pameran Flona akan berlangsung selama sebulan hingga 26 September 2022.

"Alhamdulilah, pada tahun ini Jakarta sebagai Kota Kolaborasi kembali mengadakan Pameran FLONA yang selalu ditunggu warga setiap tahunnya. Apalagi selama masa pandemi kemarin, minat masyarakat terhadap tanaman hias meningkat dengan pesat, turut menggerakkan roda perekonomian," kata Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan.

Anies menambahkan lewat Pameran Flona para pehobi tanaman hias dapat berinteraksi secara langsung agar terciptanya kolaborasi ruang ketiga. Selai itu, Ia berserta jajaran terus berupaya ruang ketiga sebagai tempat interaksi sosial masyarakat.

"Lewat FLONA, para pehobi tanaman dapat bertemu secara langsung, sesuai dengan tema Kolaborasi Ruang Ketiga. Kami juga terus mengupayakan ruang ketiga untuk interaksi sosial masyarakat Jakarta, berupa TMB, ruang terbuka hijau dan ruang-ruang publik guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam beraktivitas, berkarya, dan berekspresi," ujarnya.

Anies menjelaskan selain pameran tanaman, di FLONA ada dekorasi-dekorasi menarik dari berbagai wilayah, ada miniatur Jembatan Tebet Eco Park, ada miniatur JIS, ada wahana Ragunan, dan lain-lain.

Tak lupa Anies mengucap terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama komunitas yang telah berkolaborasi dan bekerja sama, sehingga pameran dapat kembali terselenggara setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19. Ia juga mengapresiasi Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Kadistamhut) Suzy Marsitawati.

"Apresiasi juga kepada Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Suzy Marsitawati, yang memberikan kejutan dengan menjadi salah satu penari di tari kolosal di pembukaan FLONA tadi," ucap Anies.

Lebih lanjut, Anies berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan citra Jakarta sebagai kota berkelanjutan dengan misi maju kotanya dan bahagia warganya.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan citra Jakarta sebagai kota berkelanjutan yang maju kotanya dan bahagia warganya. Mari kita tunjukkan bahwa Jakarta dapat Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat dari sebelumnya," tuturnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{