Loading...
Loading…
Terkuak, Segini Perkiraan Penghasilan Chef Arnold Poernomo

Terkuak, Segini Perkiraan Penghasilan Chef Arnold Poernomo

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | IDX Channel | Jumat, 26 Agustus 2022 - 13:50

IDXChannel Perkiraan penghasilan Chef Arnold Poernomo belakangan menjadi perbincangan publik usai dirinya viral lantaran banyak diprotes netizen. Hal ini bermula dari cuitan Chef Arnold di Twitter yang menjawab pertanyaan warganet mengenai NFT yang hampir mati, salah satunya adalah Karafuru.

Terlepas dari hal tersebut, Chef Arnold Poernomo memang dikenal sebagai salah satu Celebrity Chef dan pengusaha sukses di Indonesia. Tak heran, banyak orang penasaran dengan perkiraan penghasilan Chef Arnold Poernomo per bulannya. IDXChannel mengulik informasi lengkapnya sebagai berikut.

Perkiraan Penghasilan Chef Arnold Poernomo

Nama Chef Arnold Poernomo populer sejak dirinya kerap muncul di televisi sebagai salah satu juri ajang pencarian bakat memasak. Koki kelahiran Surabaya ini mulai menapaki dunia kuliner saat sejak dirinya masih remaja yakni sejak berusia 14 tahun.

Ia sempat bekerja sebagai seorang kitchen hand yang bertugas mencuci piring dan membersihkan dapur di salah satu kafe di Australia. Minatnya untuk bekerja di dunia kuliner muncul setelah ia melakoni pekerjaan pertamanya tersebut.

Dari kitchen hand, Chef Arnold kemudian bekerja di beberapa restoran sebagai seorang waitres, barista, bartender, hingga akhirnya menjadi seorang koki. Pengalamannya bekerja di restoran membuatnya mempelajari berbagai teknik memasak secara otodidak dan menjalankan bisnis kuliner.

Kini, Chef Arnold dikenal sebagai Celebrity Chef setelah menjadi juri program pencarian bakat memasak yang diadakan di RCTI. Penghasilannya sebagai juri pun tidak diragukan lagi. Meski demikian, tidak ada informasi pasti berapa penghasilannya dari pekerjaannya sebagai juri tersebut.

Meski demikian, Chef Arnold tidak hanya menjadi juri di ajang tersebut. Ia juga diketahui memiliki kanal YouTube yang telah dijalankannya sejak 2013 lalu. Kanal YouTube-nya telah diikuti oleh sebanyak 2,81 juta subscriber dengan perolehan view mencapai 293 juta.

Dilihat dari laman Socialblade per hari ini (26 Agustus 2022), Chef Arnold berhasil memperoleh penghasilan mencapai USD3,1-49,6 ribu per bulannya. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, penghasilan Chef Arnold hanya dari kanal YouTube ini mencapai Rp45-732,9 juta per bulannya.

Penghasilan tersebut tentu saja bukan satu-satunya pendapatan Chef Arnold. Sebagai seorang Celebrity Chef, Arnold Poernomo juga memiliki banyak pengikut di akun media sosialnya. Akun Instagramnya telah diikuti sebanyak 1,7 juta followers. Ia pun kerap menerima endorse dari berbagai produk. Penghasilan Chef Arnold dari endorsement ini tentu tidaklah sedikit.

Chef Arnold juga memiliki beberapa bisnis di bidang kuliner yang turut menjadi pundi-pundi rupiahnya. Bersama dengan ibu dan kedua saudaranya, Arnold menjalankan bisnis dessert bar di Sydney, Australia bernama KOI Dessert Bar. Usaha dessert bar kekinian tersebut pun sukses dan sangat populer. Arnold dan kedua adiknya pun berhasil masuk dalam daftar anak muda terkaya versi Forbes dalam Under 30 Forbes Asia.

Itulah ulasan mengenai perkiraan penghasilan Chef Arnold Poernomo yang menjadi salah satu Celebrity Chef populer di Indonesia.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{