Bersama Pj Sekda HSU, Ketua DPRD Kalsel Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Bersama Pj Sekda HSU, Ketua DPRD Kalsel Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 25 Agustus 2022 - 16:30
share

AMUNTAI Sepekan setelah musibah kebakaran yang terjadi di desa Tampakang, Kecamatan Danau Panggang, Hulu Sungai Utara yang mengakibatkan 9 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal, rasa empati dari berbagai pihak terhadap korban kebakaran tersebut masih mengalir

Kali ini empati datang dari Ketua DPRD Kalsel dalam bentuk pemberian bantuan dari Paman Birin selaku Ketua DPD Tingkat 1 Partai Golkar, serta bantuan dari Bank Kalsel Cabang Amuntai.

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan Rabu (24/8/2022) di Desa Tampakang tersebut diawali dengan penyerahan bantuan dari Ketua DPRD Kalsel yang secara langsung diserahkan oleh Supian HK selaku Ketua DPRD Kalsel dan bantuan dari Paman Birin berupa paket sembako sebanyak 50 paket diserahkan oleh Rudi mewakili Paman Birin selaku salah satu pengurus Partai Golkar serta bantuan dari Bank Kalsel yang juga berupa paket sembako dan uang tunai sebesar Rp8 juta yang berasal dari dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) Bank Kalsel diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Bank Kalsel Aly Rizkan yang diterima oleh perwakilan korban kebakaran, Dilah.

Dalam sambutannya Supian mewakili lembaga legislatif dan eksekutif Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan keperihatinan yang mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa warga desa Tampakang. "Sebagai pejabat yang dipilih dan dipercaya masyarakat selayaknyalah kami bersimpati dan berempati yang kuat terhadap masyarakat, apalagi di saat-saat kesusahan yang dirasakan oleh masyarakat seperti saat-saat ini," ujarnya.

Supian juga mengharapkan pemerintah daerah dalam hal ini Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) agar bisa memberikan bantuan berupa mesin pemadam api karena peralatan ini sangat dibutuhkan.

Sementara itu Pejabat Sekretaris Daerah HSU Zakly Asswan juga merasakan keperihatinan yang sama terhadap korban kebakaran tersebut.

Hal itu disampaikannya ketika mendampingi ketua DPRD Kal - Sel saat penyerahan bantuan. "Saya dan atas nama Pemerintah daerah kabupaten HSU turut prihatin dengan musibah ini,dan hendaknya para korban selalu bersabar semoga ini hanya ujian dan ingatlah segala sesuatu itu Allah lah yang lebih tahu," ucapnya.

Penyerahan bantuan selain dihadiri oleh para korban juga turut dihadir Plt BPBD HSU,Camat Danau Panggang serta tokoh masyarakat setempat.

(ars)

Topik Menarik