Loading...
Loading…
Deklarasi Prabowo Jadi Capres 2024 Bikin Bimbang M Taufik: Saya dari Awal Sudah Bilang, Anies Punya Potensi

Deklarasi Prabowo Jadi Capres 2024 Bikin Bimbang M Taufik: Saya dari Awal Sudah Bilang, Anies Punya Potensi

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | WartaEkonomi | Selasa, 23 Agustus 2022 - 10:46

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mendeklarasikan diri akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Ternyata hal ini bikin bimbang Mohamad Taufik. Pasalnya, Politisi Partai asuhan Prabowo ini punya jagoan lain, yakni Anies Baswedan.

Taufik sampai saat ini masih berstatus sebagai politikus partai berlambang kepala burung garuda itu meski telah diumumkan dipecat oleh majelis kehormatan partai (MKP). Di sisi lain, Taufik merupakan pendukung setia Anies Baswedan dan mendukung penuh langkah Anies maju sebagai presiden.

"Saya, kan, dari awal sudah bilang, Anies punya potensi untuk maju sebagai calon presiden yang saya kira dibutuhkan oleh rakyat, ke depan itu harus disodorkan pemimpin-pemimpin bagus," ujar Taufik saat dihubungi, Minggu (21/8/2022).

Mantan Ketua KPU DKI Jakarta itu mengaku wajar bila Anies dan Prabowo pada akhirnya berbeda kubu dan bersaing untuk menjadi orang nomor 1 di Indonesia. "Ya enggak apa-apa, wajar saja (beda kubu)," ucap dia.

Saat ditanyakan dirinya akan berpihak kepada siapa? Taufik hanya tertawa tanpa memberi jawaban pasti.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menjawab desakan seluruh kader Gerindra yang meminta dirinya maju kembali sebagai capres pada Pilpres 2024.

"Dengan mengucap bismillah, saya mempelajari dan mendengarkan dengan saksama sikap setiap DPD dan sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden RI pada 2024."

"Saya menerima permohonan saudara untuk dicalonkan sebagai calon presiden RI," ungkap Prabowo dalam sambutannya di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Original Source

Topik Menarik