Loading...
Loading…
Bangunan SD di Brebes Ini Tetap Dipakai Belajar Mengajar Meskipun Rusak Parah

Bangunan SD di Brebes Ini Tetap Dipakai Belajar Mengajar Meskipun Rusak Parah

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Inews | Selasa, 23 Agustus 2022 - 09:37

BREBES, iNews.id Sebuah bangunan sekolah dasar (SD) di Kabupaten Brebes rusak parah dan rawan roboh. Dari enam ruang kelas, dua di antaranya tidak bisa ditempati karena membahayakan.

Kondisi bangunan SDN Sridadi 01 di Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes sangat memprihatinkan. Bangunan nampak miring karena sejumlah sudut ruangan telah retak dan menganga.

Kerusakan juga terjadi pada dinding dan lantai sejumlah ruang kelas yang mengelupas. Ironisnya, meski rawan roboh empat ruang kelas yang rusak masih digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Sementara dua ruang kelas yang kondisinya porak poranda, sudah tidak bisa digunakan lagi karena membahayakan.

Kerusakan bangunan terjadi dua tahun lalu saat terjadi bencana tanah bergerak, kata Kepala Sekolah SDN Sridadi 01, Samsudin, Selasa (23/8/2022).

Namun karena belum ada penanganan, kerusakan meluas ke sejumlah ruang kelas lainnya. Pihaknya sudah melaporkan kerusakan sekolah kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga setempat. Dinas terkait juga telah mengecek berulang kali.

Namun sampai kini belum ada upaya perbaikan sekolah. Akibatnya kegiatan belajar siswa terpaksa dilakukan secara bergiliran.

Pihaknya berharap Pemkab Brebes segera melakukan perbaikan secepatnya karena diperlukan penanganan darurat. Dengan demikian, kegiatan belajar 110 siswa berlangsung aman dan nyaman.

Original Source

Topik Menarik