PWNU Jatim: Kasus Pembunuhan Brigadir J Momentum Bersihkan Polisi Nakal

PWNU Jatim: Kasus Pembunuhan Brigadir J Momentum Bersihkan Polisi Nakal

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 23 Agustus 2022 - 08:37
share

SURABAYA, iNews.id - Langkah tegas Polri mengusut kasus pembunuhn Brigadir J mendapat apresiasi dari PWNU Jawa Timur (Jatim). NU berharap, pengungkapan kasus tersebut menjadi momentum untuk membersihkan polisi nakal di tubuh Polri.

Keluarga besar NU dan Pesantren di Jatim mendukung langkah tegas Kapolri dalam mengusut tuntas kasus Duren Tiga, ini sejalan dengan perintah Bapak Presiden dan harapan masyarakat luas, kata Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim), KH Abdussalam Shohib.

Atas kerja keras Polri itu, Gus Salam mengapresiasi penindakan pelanggaran hukum yang secara tegas dan tanpa ragu dilakukan. Apalagi dalam mengungkap pelanggaran hukum berat seperti kasus pembunuhan Brigadir J.

Kami mengapresiasi kesungguhan dan keseriusan Kapolri dalam menuntaskan kasus pembunuhan Brigadir J dengan transparan dan tanpa pandang bulu, tuturnya.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar Jombang itu, hal ini merupakan kesempatan Polri dan jajaran di bawahnya untuk membersihkan internalnya dari anggota-anggota nakal.

Kepolisian sebagai institusi penegak hukum harus memberi contoh kepada masyarakat. Maka ini menjadi momentum bagi institusi kepolisian untuk bersih-bersih dari anggota nakal, katanya.

Topik Menarik