Anders Antonsen Kesal Tersingkir di Kejuaraan Dunia BWF 2022

Anders Antonsen Kesal Tersingkir di Kejuaraan Dunia BWF 2022

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 23 Agustus 2022 - 07:57
share

TOKYO - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen harus tersingkir di babak 64 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022. Usai laga peringkat tiga dunia itu pun mengaku kesal dengan performanya kali ini.

Tampil di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Senin (22/8/2022), Antonsen kalah dari pemain non unggulan, Kenta Nishimoto. Dia kalah dalam dua set langsung dengan skor 15-21 dan 19-21.

Kekalahan atas wakil tuan rumah itu membuat Antonsen kecewa sekaligus kesal. Dia mengaku iri dengan para rivalnya yang mampu melangkah lebih jauh.

Tentu saja saya kecewa. Hal ini akan semakin menyebalkan dalam beberapa jam ke depan. Saya menyadari hal itu, terutama pada beberapa hari ke depan, saat ada pemain lain yang melangkah ke lapangan. Saya cenderung sedikit iri, tutur Antonsen di laman resmi BWF , dikutip Selasa (23/8/2022).

Sebenarnya pemain asal Denmark itu tak memasang target tertentu. Bahkan, dia sebenarnya senang akhirnya bisa kembali bermain. Namun, dia kesal sudah tersingkir dalam dua set langsung.

Saya tak memasang harapan sama sekali untuk turnamen ini. Pertama, saya senang berada di lapangan dan senang dapat kembali bersaing. Saya begitu merindukannya. Tetapi, tentunya saya kecewa karena tak bisa memainkan laga hingga tiga game, ujarnya.

Pemain unggulan ketiga tersebut padahal merasa kondisi fisiknya sudah superior. Namun, dia tidak bisa berkonsentrasi dan membuat sejumlah kesalahan, sehingga akhirnya kalah.

Saya merasa lebih baik dari sisi fisik. Rasanya campur aduk. Saya berusaha untuk tetap fokus, tetapi dan berhasil. Beberapa kesalahan yang buruk dan pukulan tidak rapih. Tiba-tiba, saya sudah tertinggal 15-20, tutur Antonsen.

Topik Menarik