Loading...
Loading…
10 Siswa di Palembang Dikabarkan Terkena Covid-19, Disdik: Sudah Sembuh

10 Siswa di Palembang Dikabarkan Terkena Covid-19, Disdik: Sudah Sembuh

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Inews | Selasa, 23 Agustus 2022 - 06:57

PALEMBANG, iNews.id - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang, Ahmad Zulinto menyebutkan 10 siswa yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh. Ke-10 siswa tersebut sebelumnya menjalani isolasi mandiri dan mendapat pendampingan medis dari tenaga kesehatan.

Anak-anak kita itu sudah sehat (dari Covid-19) beberapa hari lalu, di antaranya saya sudah cek langsung dan saat ini mereka sudah aktif bersekolah, kata Ahmad Zulinto, Senin (22/8/2022).

Menurutnya, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan kasus positif Covid-19 tersebut terkonfirmasi pada pekan ke empat bulan Juli 2022 lalu. Ke-10 siswa yang terdiri dari sebanyak 4 siswa SMA, 4 SMP dan 2 orang siswa SD itu dikonfirmasi positif Covid-19 melalui pemeriksaan sampel di laboratorium kesehatan.

Kami apresiasi respons cepat semua pihak menangani kasus ini, baik Dinas Kesehatan Kota, Sekolah dan tentu orang tua/wali murid, ujarnya.

Ia memastikan seluruh satuan pendidikan di Palembang berkomitmen untuk seoptimal mungkin melakukan pencegahan penularan Covid-19 di sekolah yang saat ini telah melangsungkan pembelajaran tatap muka penuh.

Upaya pencegahan tersebut, kata dia, Dinas Pendidikan Kota Palembang telah membentuk Satgas Covid-19 di setiap sekolah yang wajib mengawasi kepatuhan protokol kesehatan seperti masker, dan sanitasi alat cuci tangan dengan cairan anti bakteri.

Original Source

Topik Menarik