Loading...
Loading…
Gelar Lomba untuk Anak di Sejumlah Titik, Viva Apotek Edukasikan Kesehatan Sejak Usia Dini

Gelar Lomba untuk Anak di Sejumlah Titik, Viva Apotek Edukasikan Kesehatan Sejak Usia Dini

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Republika | Selasa, 23 Agustus 2022 - 00:15

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Kesehatan anak menjadi hal paling penting bagi orang tua untuk diperhatikan sejak dini. Berangkat dark hal itu, Viva Apotek yang memiliki ratusan cabang di Jakarta, Bekasi, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali mengajak orang tua untuk menaruh perhatian lebih terhadap anak.

Kegiatan akhir pekan kemarin itu diawali dengan pemberian informasi oleh tim Viva Apotek kepada peserta lomba dan orang tua mengenai ketersediaan susu anak, susu dewasa, susu kebutuhan khusus, dan perlengkapan bayi di outlet-outlet Viva Apotek.

Head of Marketing and Merchandising Viva Apotek Sri Ekawati mengatakan, terdapat dua lomba, yaitu lomba mewarnai dan lomba balita sehat. Diikuti oleh lebih dari 550 peserta yang terdiri dari usia Playgroup & TK, lomba ini berhasil membuat anak-anak antusias dan semangat, apalagi masih dalam momen ulang tahun Republik Indonesia. Lomba ini berhadiah piala, piagam, uang tunai, dan voucher belanja dengan total nilai jutaan rupiah.

Sebelum lomba balita sehat dimulai, dilakukan seminar atau penyuluhan kesehatan oleh dokter dengan tujuan agar para orang tua paham mengenai anak yang sehat itu dengan kondisi seperti apa dan harus bagaimana jika ternyata kondisi si kecil kurang baik.

Lomba balita sehat ini adalah mengukur seberapa baik kondisi si kecil yang disesuaikan dengan umur. Jadi si kecil ditimbang berat badan dan diukur tinggi badan. Kemudian dilakukan pula pemeriksaan kesehatan oleh dokter yang bisa menentukan bagaimana kondisi si kecil, kata Sri Ekawati, Senin (22/8/2022).

Sedangkan untuk lomba mewarnai ini kami berikan kertas gambar dengan waktu mewarnai 60 menit. Lomba ini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas si kecil dan membuatnya menjadi lebih sehat, kata Sri Ekawati menambahkan.

Pengumuman pemenang juga langsung dilaksanakan setelah lomba, sekaligus ada pembagian bingkisan serta voucher belanja kepada seluruh peserta lomba. Viva Apotek berharap dengan diadakannya lomba-lomba ini para orang tua juga lebih peduli akan kesehatan.

Dilansir dari Antara , Viva Apotek juga telah menjamah transformasi digital. Obat-obatan yang diresepkan dokter pada saat konsultasi dapat langsung ditebus oleh pengguna layanan. Nantinya, obat tersebut akan dikirimkan oleh apotek rekanan langsung ke alamat rumah pengguna.

Dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan tersebut, Viva Apotek bekerjasama dengan sebuah start up agar bisa memberikan layanan yang lebih luas kepada masyarakat. Viva Apotek memiliki ratusan jaringan yang tersebar di Indonesia.

Original Source

Topik Menarik

{