Wapres Hadiri Tablig Akbar Majelis Rasulullah di Masjid Istiqlal

Wapres Hadiri Tablig Akbar Majelis Rasulullah di Masjid Istiqlal

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 22 Agustus 2022 - 23:17
share

JAKARTA - Wakil Preside n (Wapres) Maruf Amin menghadiri Tablig Akbar Majelis Rasulullah SAW di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (22/8/2022) malam. Penyelenggaraan tabligh akbar pertama kali setelah hampir tiga tahun terhenti akibat pandemi Covid-19.

Saya bergembira, karena pada malam ini Saya ikut hadir di dalam pembukaan tabligh akbar Majelis Rasulullah setelah di tawaqquf-kan selama 3 tahun, kata Wapres saat memberikan sambutannya.

Wapres mengajak agar menjadi mukmin yang benar, yang senantiasa memenuhi panggilan Allah SWT. Oleh karena itu momen malam ini dan tahun ini, marilah kita jadikan untuk lebih menjadikan diri kita semua sebagai mukmin, orang mukmin yang benar. Mukmin yang benar itu mukmin yang senantiasa memenuhi panggilan Allah Subhanahu Wa Ta\'ala.

Allah menyatakan dalam Alquran, orang mukmin itu kalau dipanggil oleh Allah dan Rasulnya untuk melaksanakan hukum-hukumnya, tidak ada kalimat lain yang di jawabnya kecuali satu saja yaitu sami\'na wa atho\'na, tanpa ditunda-tunda. Kalau kegiatan Majelis boleh ditunda, tapi panggilan Allah tidak boleh ditinggal ditunda-tunda, ungkap Wapres.

Dalam kesempatan itu, Wapres juga mengajak masyarakat untuk memenuhi panggilan Tanah Air bukan dalam rangka melawan penjajah, namun untuk berjihad ekonomi. Penting buat saya sebagai Wakil Presiden, sebagai bangsa Indonesia kita juga harus memenuhi panggilan Tanah Air, karena Tanah Air selalu memanggil kita. Kalau dulu panggilan Tanah Air adalah untuk berjihad mengusir penjajahan dari Bumi Pertiwi, katanya.

Sekarang, kita juga dipanggil untuk berjihad, tapi jihadnya jihad ekonomi. Karena apa? Karena kita sekarang sedang menghadapi pemulihan ekonomi akibat Covid yang tidak saja menghancurkan kesehatan, sosial, tapi juga ekonomi. Sehingga kita pulih perlu dipulihkan dan kedua menghadapi apa yang kita sebut dengan krisis Global yaitu krisis pangan, krisis apa namanya energi, dan krisis keuangan, ungkap Wapres.

Supaya apa? Supaya kita hidup dalam keadaan baik, jihad ini, paparnya.

Wapres dalam penutup sambutannya berharap dengan tabligh akbar Majelis Rasulullah yang kembali dilaksanakan lagi akan membuat kehidupan keagamaan di Indonesia semakin semarak. Mudah-mudahan dengan tabligh akbar yang berputar kembali, suasana, kehidupan keagamaan kita akan semakin semarak, tutup Wapres.

Topik Menarik