Dalam Menjalin Persaudaraan Diantara Anak Bangsa Tak Boleh Memandang Suku, Ras dan Agama

Dalam Menjalin Persaudaraan Diantara Anak Bangsa Tak Boleh Memandang Suku, Ras dan Agama

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 21 Agustus 2022 - 21:24
share

LEBAK Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Lebak menghadiri Penutupan Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (20/08/2022).

Penutupan dilakukan secara resmi oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Budi Waseso yang secara simbolis dilakukan dengan menekan tombol sirine dan dimeriahkan oleh berbagai penampilan oleh para peserta Jamnas.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarnas menyampaikan melalui kegiatan Jamnas yang digelar lima tahun sekali ini diharapkan para peserta Jamnas yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dapat terjalin dan persaudaraan sesama anak bangsa.

Saya mengharapkan persaudaraan ini dapat terus berlangsung dan dapat memupuk jiwa persatuan dan kesatuan yang berlandaskan pancasila, tetap memegang teguh Bhinneka Tunggal Ika, agar kedepan indonesia menjadi bangsa yang besar, maju, sejahtera, damai, ungkap Ketua Kwarnas.

Ketua Kwarnas juga mengingatkan dalam menjalin persaudaraan diantara anak bangsa untuk tidak memandang suku, ras dan agama.

Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia, Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia tutup Ketua Kwarnas.

Usai penutupan Jamnas XI, pada malamnya Wabup Lebak bersama para peserta Jamnas Lebak berdiskusi dan mengevaluasi hasil kegiatan Jamnas.

Senada dengan Ketua Kwarnas, Wabup Lebak mengatakan hal yang paling berharga dari kegiatan ini adalah bagaimana para peserta dapat berkumpul membentuk persahabatan dan persaudaraan bersama peserta Jamnas lain yang berasal dari berbagai daerah di indonesia dan tentunya melalui silaturahmi dan persahabatan yang terjalin antra anak bnagsa menjadi modal besar bangsa kedepan untuk lebih kuat dan kokoh lagi.

Ini adalah momen penting bagian kalian, Jamnas ini lima tahun sekali dan kalian lah anak-anak pilihan dari ribuan penggalang Pramuka di Lebak. Jalin persahabatan, persaudaraan, pupuk silaturahmi antar anggota pramuka dari seluruh Indonesia ini, sehingga kedepan bangsa ini kokoh dalam persatuan, karena kalianlah generasi bangsa yang harus merawat dan mempertahakan kesatuan dan persatuan, katanya.

(Red)

Topik Menarik