Loading...
Loading…
Terkuak Alasan Xi Jinping Baru Muncul Lagi ke Publik Setelah Sekian Lama, Ternyata...

Terkuak Alasan Xi Jinping Baru Muncul Lagi ke Publik Setelah Sekian Lama, Ternyata...

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | WartaEkonomi | Kamis, 18 Agustus 2022 - 10:33

Presiden China Xi Jinping mengunjungi provinsi timur laut Liaoning pada Selasa (16/8/2022), media pemerintah melaporkan. Xi dan para pemimpin lainnya muncul dari absen dua minggu dari kegiatan publik, menunjukkan bahwa mereka telah menghadiri konklaf musim panas tahunan mereka.

"Xi mengunjungi sebuah museum di kota Liaoning Jinzhou yang memperingati pertempuran penting tahun 1948," tulis kantor berita resmi Xinhua pada Rabu (17/8/2022).

Sebelum Rabu (17/8/2022), tidak ada laporan media pemerintah tentang kegiatan Xi selama dua minggu --biasanya kegiatannya diliput hampir setiap hari.

Indikasi bahwa ia dan para pemimpin puncak lainnya telah mengadakan pertemuan musim panas rahasia tradisional mereka di resor tepi laut Beidaihe timur. dari Beijing.

Pengunjung Beidaihe dan penduduk mengatakan keamanan sangat ketat di sana dalam beberapa pekan terakhir.

Konklaf Beidaihe tahun ini akan menjadi sangat penting, karena para pemimpin diharapkan telah mempertimbangkan pergerakan personel menjelang kongres Partai Komunis yang berkuasa sekali dalam lima tahun yang akan diadakan akhir tahun ini.

Xi secara luas diperkirakan akan mengamankan masa kepemimpinan lima tahun ketiga yang memecahkan preseden di kongres partai mendatang.

Perdana Menteri Li Keqiang juga muncul kembali minggu ini setelah absen selama dua minggu dari aktivitas publik. Dia mengunjungi kota selatan Shenzhen dan mengadakan konferensi video pada hari Selasa tentang ekonomi dengan para pemimpin dari beberapa provinsi terbesar di China.

Saat berada di Jinzhou, Xi juga memeriksa upaya pencegahan banjir pemerintah daerah dan berinteraksi dengan orang-orang yang bersantai di taman, lapor Xinhua.

Museum yang dikunjungi Xi menandai pertempuran yang memungkinkan Komunis Mao Zedong untuk merebut kendali Cina timur laut dari Nasionalis, atau Kuomintang, yang melarikan diri ke Taiwan setelah kekalahan mereka pada tahun 1949.

China terus mengklaim Taiwan sebagai wilayahnya sendiri. Taiwan menolak klaim kedaulatan China atas hal itu.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{