Loading...
Loading…
Serum atau Moisturizer yang Pertama? Ini Urutan Skincare Pagi

Serum atau Moisturizer yang Pertama? Ini Urutan Skincare Pagi

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | BisnisCom | Kamis, 18 Agustus 2022 - 09:57

Bisnis.com, JAKARTA - Teratur menggunakan urutan skincare pagi yang benar akan membuat akan tetap segar dan terhidrasi hingga sore hari.

Perawatan wajah menjadi kunci untuk meningkatkan kualitas wajah. Namun, sebelum memilih skincare, maka sebaiknya Anda mengetahui jenis kulit wajah.

Lakukan riset mini sebelum memilih produk baru yang diaplikasikan di wajah. Skincare yang mengandung vitamin C, E, hyaluronic, retinol, dan peptida bisa menutrisi dan melindungi wajahmu.

Urutan skincare hari yang benar:

1. Pembersih wajah

Pakaian sabun cuci muka untuk menghilangkan kotoran wajah yang muncul saat tidur di malam hari. Sabun cuci muka menjadi wajib, untuk menghilangkan sisa produk skincare semalam.

2. Toner

Usai mencuci muka, gunakanlah toner untuk membantu mengangkat kotoran dan minyak yang masih menempel di wajah. Toner bisa membuka pori-pori yang tersumbat karena komedo dan mengangkat sel kulit mati.

3. Serum

Serum seperti vitamin pada wajah, yang memberikan nutrisi pada kulit wajah Anda.

Saat memakai serum ke kulit wajah, tekan atau tepuk dengan lembut agar bahan aktifnya menyerap ke lapisan dalam kulit. Untuk serum berbahan dasar minyak, maka Anda disarankan untuk menepuk perlahan lebih lama, agar meresap sempurna ke kulit.

4. Spot treatment

Aplikasikan penghilang noda pada spot tertentu setelah menggunakan serum wajah.

5. Krim mata

Kulit di sekitar mata cenderung lebih tipis dan lebih sensitif. Gunakan krim mata yang ringan untuk menyamarkan kantung mata, garis halus dan tanda-tanda penuaan dini.

6. Essence

Essence memiliki tekstur cair dan ringan. Manfaatnya untuk menutrisi kulit dari dalam dan membantu mengoptimalkan penyerapan kandungan bahan aktif pada produk skincare lainnya.

7. Moisturizer

Moisturizer akan mencegah kulit wajah menjadi kering dan menghidrasi kulit Anda. Lakukan, pijatan saat Anda mengaplikasikannya ke wajah. Oleskan dengan gerakan ke atas dari leher ke arah dahi. Pijatan lembut akan melancarkan sirkulasi darah di wajah.

8. Sunscreen

Tabir surya atau sunscreen sangat wajib digunakan pada pagi hari. Ini untuk mencegah penuaan dini dan kerusakan kulit wajah.

Tidak hanya di wajah, tabir surya juga wajib dioleskan di seluruh tubuh agar kulit terlindungi dengan sempurna.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{