WBI Gelar Jagantara Fashion Show, Hadirkan Koleksi Batik dan Busana Tradisional

WBI Gelar Jagantara Fashion Show, Hadirkan Koleksi Batik dan Busana Tradisional

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 17 Agustus 2022 - 20:55
share

JAKARTA Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation menggelar fashion show yang menghadirkan koleksi batik dan busana tradisional. Koleksi ini menampilkan keragaman wastra nusantara.

Sejumlah anak muda mengenakan kain, kebaya, hingga tenun dengan sentuhan modern. Misalnya, saja koleksi kebaya putih yang dipadukan dengan kain merah sebagai rok dan juga ikat pinggang.

Gaya tradisional itu bisa terlihat kekinian berkat boots putih yang dipakai si model. Selain itu, ada kebaya lain berwarna biru yang dipadukan dengan kain merah. Kain tersebut menjadi penyempurna dari tampilan tersebut.

Bukan hal aneh lagi ketika pria mengenakan kain. Itu juga yang bisa dilihat di koleks fashion show Jagantara kali ini.

"Kami ingin membawa tren baru bahwa kain bisa dipakai untuk aktivitas pergaulan, seperti party atau nonton konser. Jadi, kain bukan lagi dianggap sesuatu yang kuno tapi jadi statement fashion yang kekinian," kata Ketua Divisi Anak Muda WBI Foundation Audy Pratama di Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Di fashion show Jagantara kali ini yang bertepatan dengan HUT ke-77 RI, desainer yang dilibatkan ada dua yaitu Riana Kesuma dan Parang Kencana. Aksesori yang dipakai berasal dari Tulola.

Perayaan HUT ke-77 RI di Jagantara benar-benar menarik perhatian pengunjung. Dari kegiatan ini diharapkan semakin banyak anak muda yang tidak ragu mengenakan pakaian tradisional untuk aktivitas keseharian.

Topik Menarik