Profil Farel Prayoga, Mantan Pengamen Jalanan Cilik yang Nyanyi Lagu Bahasa Jawa di Istana Negara

Profil Farel Prayoga, Mantan Pengamen Jalanan Cilik yang Nyanyi Lagu Bahasa Jawa di Istana Negara

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 17 Agustus 2022 - 15:55
share

JAKARTA, iNews.id - Nama Farel Prayoga menjadi perbincangan publik usai ramaikan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 di Istana Negara. Penuh percaya diri dan energik, penyanyi cilik itu membawakan lagu Ojo Dibandingke yang dipopulerkan Denny Caknan dan Abah lala di hadapan Presiden Joko Widodo.

Jokowi pun tersenyum semringah di atas kursinya sambil menikmati lantunan lagu berbahasa Jawa itu. Sementara itu, Ibu Negara Iriana bertepuk tangan di atas kursi. Para tamu undangan pun ikut berjoget ria bersama para pejabat negara.

Belakangan ini, suara Farel memang menggema di berbagai media sosial. Videonya saat bernyanyi dangdut pun viral, khususnya di Tiktok. Lantas, siapakah sebenarnya sosok Farel Prayoga? Dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (17/8/2022) simak ulasannya berikut ini.

Farel Prayoga berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur. Dia lahir pada 8 Agustus 2010 dan memeluk agama Islam. Memiliki suara merdu dan aksi panggung yang apik, rupanya Farel sebelumnya memang dikenal sebagai pengamen jalanan. Dia kerap mengamen di kawasan Banyuwangi dan sekitarnya.

Bakatnya semakin terasah setelah bergabung dengan manajemen Wandra. Bersama Wandra yang merupakan penyanyi dan komposer asal Banyuwangi, Farel pun semakin mahir memainkan nada hingga menguasai panggung. Dia bahkan mampu bernyanyi di hadapan Presiden Jokowi sambil berjoget mengikuti alunan musik tanpa terlihat grogi.

Farel sebelumnya menjadi sorotan usai video dirinya berduet dengan Filla Talia viral di TikTok. Tak hanya itu, lagu Ojo Dibandingke yang dicover oleh Farel juga ramai digunakan sebagai backsound video TikTok.

Alhasil, kini sosok bocah berusia 12 tahun itu menjadi perhatian. Akun Instagram-nya @farel.prayoga.official sudah diikuti lebih dari 20 ribu pengguna. Sementara akun TikTok-nya @farelpenyanyicilik diikuti lebih dari 105 ribu pengguna.

Selain Ojo Dibandingke, Farel juga pernah membawakan cover lagu penyanyi lain, seperti Joko Tingkir Ngombe Dawet, Pecah Seribu, Lewung dan Satru 2. Meski awalnya mengcover lagu milik penyanyi lain, Farel sudah bergabung dengan label Aneka Safari Record. Artinya, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat bocah Banyuwangi ini bisa merilis lagu sendiri dan semakin populer. Hebat!

Topik Menarik