AKP RIta Yuliana Diduga Pindah Keyakinan Usai Unggah Khotbah Pendeta Gilbert Lumoindong

AKP RIta Yuliana Diduga Pindah Keyakinan Usai Unggah Khotbah Pendeta Gilbert Lumoindong

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 17 Agustus 2022 - 09:16
share

JAKARTA, iNews.id -Sosok AKP RIta Yuliana belakangan ramai dibahas karena dituding sebagai wanita simpanan Irjen Ferdi Sambo.

Terbarunya, dia dikabarkan pindah agama setelah membagikan video singkat pendeta Gilbert Lumoindong berkhotbah di media sosial miliknya.

Tak heran kalau netizen mempertanyakan soal unggahannya itu. Pasalnya, Rita diketahui memeluk agama Islam. Melalui salah satu postingan di Instagram Story, dia membagikan ulang video dari rekannya bernama Christ Nyoman Lande.

Dalam video diperlihatkan pendeta Gilbert Lumoindong ceramah menyinggung soal kecurangan hingga kejahatan yang dilakukan sesama manusia.

Saya selalu bilang gini, mendingan saya dimanfaatin orang daripada saya manfaatin orang. Kalau saya dimanfaatin orang, Tuhan yang akan berkati saya. Kalau saya dijahati orang, dicurangi orang, Tuhan yang bela saya, bunyi keterangan yang disampaikan pendeta Gilbert Lumoindong dalam video, dikutip pada Selasa (16/8/2022).

Dia menambahkan, Tapi kalau saya yang memanfaatkan orang, saya yang mencurangi orang, saya yang menjahatkan orang, maka Tuhan yang akan berhadapan dengan saya. Anak Tuhan jangan pelit ya, anak Tuhan jangan itung-itungan.

Sementara di akhir unggahan, Christ Nyoman mendoakan Ritaagar selalu dalam lindungan Tuhan. Melihat itu, Rita kemudian membalas doa rekannya.

God bless you kak @ritasorchayuliana, tulis Christ Nyoman Lande.

Siap makasih de asuh @landechris, balas AKP Rita Yuliana.

Di sisi lain, netizen lantas menduga Rita pindah agama ketika salah satu akun gosip mempertanyakan aksi tersebut.

Pindah agama kayaknya? Apa gegara Sambo ya? tanya akun @lambe_danu_official99.

Bisa jadi, bisa enggak, sahut seorang netizen. Walaupun pindah agama, apa boleh poligami dalam agamanya? komentar netizen lain. Di kristen mana ada status nikah siri dan poligami. Mau pindah agama juga enggak sah lah nikahnya, timpal yang lain.

Berita ini sebelumnya telah tayang di Okezone dengan judul AKP Rita Yuliana Diduga Pindah Agama Usai Unggah Khotbah Pendeta Gilbert Lumoindong

Topik Menarik