Jelang Renungan Suci HUT Kemerdekaan RI, Begini Suasana TMP Kalibata

Jelang Renungan Suci HUT Kemerdekaan RI, Begini Suasana TMP Kalibata

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 16 Agustus 2022 - 22:35
share

JAKARTA - Renungan suci peringatan HUT Kemerdekaan RI biasa digelar setiap tahun di kawasan TMP Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, termasuk juga pada tengah malam ini. Sejauh ini, suasana di kawasan tersebut telah dijaga oleh petugas gabungan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Selasa (16/8/2022) malam, sejumlah petugas telah berjaga di sekitar TMP Kalibata meski belum dilakukan secara ketat. Misalnya saja di sekitar pintu masuk TMP Kalibata, Jalan Raya Kalibata, lalu di belakang TMP Kalibata, Jalan Kalibata Timur I.

Petugas dari Polisi, TNI, dan Dishub DKI Jakarta tampak ada di sejumlah titik sekitaran taman makam pahlawan tersebut. Mobil kepolisian dan Dishub DKI Jakarta pun terparkir tepat di tengah Jalan Raya Kalibata, bahkan mobil derek pun mejeng mengantisipasi kalau-kalau ada kendaraan yang parkir sembarangan hingga mengganggu jalannya arus lalu lintas.

Cone pun tampak di pasang di pinggiran jalan dekat trotoar pintu masuk TMP Kalibata mencegah kendaraan berhenti di tepian trotoar. Terpantau aktivitas orang atau kendaraan yang hendak masuk ke dalam area TMP Kalibata masih sepi, hanya petugas saja yang berjaga.

Sejauh ini, belum ada penutupan Jalan di kawasan TMP Kalibata, arus lalu lintas pun terpantau cukup padat, tepatnya dari arah Rawajati mengarah Pasar Minggu, sebaliknya dari arah Pasar Minggu ke arah Rawajati terpantau ramai lancar. Kegiatan renungan suci sendiri biasanya dilakukan pada tengah malam nanti di dalam kawasan TMP Kalibata.

Topik Menarik