Simak 7 Artis Indonesia yang Berprofesi Sebagai Dokter, Aktif hingga Saat Ini

Simak 7 Artis Indonesia yang Berprofesi Sebagai Dokter, Aktif hingga Saat Ini

Berita Utama | BuddyKu | Senin, 15 Agustus 2022 - 12:30
share

IDXChannel Tahukah Anda bahwa ada beberapa artis Indonesia yang berprofesi sebagai dokter dan masih aktif hingga saat ini?

Dunia hiburan memang menjadi salah satu jalan bagi beberapa orang untuk meraih kesuksesan. Beberapa artis mendapatkan ketenarannya melalui dunia hiburan Indonesia, namun bagaimana jika seorang dokter merambah dunia hiburan dan menjadi seorang artis?

Artis Indonesia yang Berprofesi Sebagai Dokter

Selain aktif terjun di dunia hiburan, beberapa artis juga diketahui memiliki profesi sebagai seorang dokter, baik dokter umum maupun spesialis. Dengan tidak mengorbankan kewajibannya sebagai seorang dokter, mereka dapat mengimbangi waktunya sebagai seorang artis dan juga dokter. Nah, berikut adalah beberapa artis Indonesia yang berprofesi sebagai dokter, siapa saja?

  1. Tompi

Mungkin sudah banyak yang mengetahui bahwa Tompi adalah seorang dokter spesialis bedah plastik. Dokter dengan nama lengkap Teuku Adifitrian tersebut membuka praktek bedah plastik dan juga memiliki sebuah klinik kecantikan.

Selain itu, banyak orang dari kalangan artis yang menjadi klien dari Tompi karena terkenal ahli dalam bidangnya.

  1. Lula Kamal

Lula Kamal juga merupakan seorang artis yang memiliki profesi sebagai dokter. Sebagai seorang dokter yang juga terjun di dunia hiburan, Lula Kamal cukup aktif menyuarakan gerakan anti narkoba, pembasmian nyamuk demam berdarah, dan lain-lain.

Ia diketahui menempuh pendidikan pascasarjana di Kings College London dengan mengambil bidang rehabilitas narkoba dan adiksi.

  1. Reisa Broto Asmoro

Reisa dikenal sebagai seorang model sekaligus dokter yang menempuh pendidikan di Universitas Pelita Harapan. Ia sempat mengikuti ajang pemilihan Gadis Sampul yang diselenggarakan oleh majalah Gadis. Bibi dari Brisia Jodie ini diketahui aktif di berbagai kegiatan sosial dan berpraktik di Klinik Kecantikan JMB di kawasan Bilangan, Jakarta Selatan.

  1. Maissy

Maissy atau Pramaisshela Arinda Daryono Putri adalah mantan penyanyi cilik di era tahun 90-an. Maissy menempuh pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada 2008 dan sudah memutuskan untuk menekuni kariernya sebagai seorang dokter.

  1. Mesty Ariotedjo

Artis Indonesia yang berprofesi sebagai dokter selanjutnya adalah Mesty Ariotedjo. Ia sempat menjadi salah satu anggota termuda dari World Economic Forum (WEF) pada 2014 lalu dan saat ini bekerja sebagai seorang dokter di bagian endokrinologi anak, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

  1. Alfandy Trio Kwek Kwek

Salah satu anggota grup penyanyi Trio Kwek Kwek, Alfandy Cahyono, melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat dan menjadi Nurse Practitioner di Philadelphia. Ia bahkan meraih gelar S3nya di di University of California, Los Angeles (UCLA) dengan jurusan Doctor Of Nursing Practice (DNP).

  1. Aditya Surya Pratama

Aditya Surya Pratama dikenal sebagai seorang artis sekaligus dokter yang menjadi pembawa acara Dr. Oz Indonesia, menggantikan mendiang Ryan Thamrin. Ia menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas YARSI dan sempat mengikuti beberapa ajang model dan bermain peran di beberapa film.

Itulah tujuh artis Indonesia yang berprofesi sebagai dokter yang telah dirangkum oleh IDXChannel.

Topik Menarik