Unik! Ada Pasar Khusus Sediakan Pria untuk Dijadikan Suami, Cek Faktanya

Unik! Ada Pasar Khusus Sediakan Pria untuk Dijadikan Suami, Cek Faktanya

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 15 Agustus 2022 - 11:35
share

JAKARTA , iNewsCilegon . id - Negara Shahruk Khan yakni India, memang penuh dengan kejutan budaya yang unik, dan yang paling mencengangkan. Diantaranya, yakni pasar jodohyang menjual para pria untuk dijadikan suami.

Selama lebih dari 700 tahun, negara bagian di India, Bihar, telah menjadi tuan rumah pasar pengantin pria. Di mana wanita dan keluarga mereka datang untuk berbelanja suami, wow!

Dilansir iNewsCilegon dari Odditycentral, pada Minggu (14/8/2022), pasar ini ramai dikunjungi orang setiap hari, dan ini menjadi sebuah daya tarik yang unik di India.

Setiap tahun, ribuan pria berkumpul di bawah pohon Pipal diarea pasar lokal distrik Madhubani, negara bagian Bihar India, dan menunggu untuk dipilih oleh calon pengantin yang semuanya adalah wanita.

DisebutSaurath MelaatauSabhagachhi, pasar pengantin pria ini dimulai olehRaja Hari Singhdari dinasti Karnat sekitar tujuh abad yang laluuntuk memudahkan wanita menemukan suami yang cocok.

Setiap pengantin pria diberi harga berdasarkan kemampuan mereka, termasuk kualifikasi pendidikan dan latar belakang keluarga mereka.

Namun rupanya, pengantin wanita sendiri tidak berhak memilih pengantin pria. Pasalnya, keluarga mereka lah yang memiliki keputusan terakhir.

Menariknya, India juga memiliki pasar pengantin wanita. Di Haudati, pengantin wanita tersedia dengan berbagai harga, tergantung pada kualifikasi dan keterampilan mereka dalam mengurus rumah.

Bagaimana, mau mencoba?

Topik Menarik