McDonald's Bakal Buka Kembali Restoran di Ukraina

McDonald's Bakal Buka Kembali Restoran di Ukraina

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 15 Agustus 2022 - 06:54
share

KYIV, iNews.id - McDonald\'s mengumumkan rencana untuk membuka kembali gerai di Ukraina. Sebelumnya, restoran makanan cepat saji itu menutup gerainya setelah invasi Rusia ke negara itu.

Mengutip BBC , McDonald\'s berharap dengan kembali beroperasinya restoran akan membantu memulihkan situasi di Ukraina. Adapun pembukaan kembali dilakukan secara bertahap selama beberapa bulan ke depan di Kyiv dan Ukraina bagian barat atau di daerah-daerah yang dianggap aman.

McDonald\'s memiliki lebih dari 100 restoran di Ukraina sebelum adanya konflik Rusia-Ukraina. Perusahaan terus membayar upah kepada lebih dari 10.000 staf sejak kejadian tersebut.

Kami telah berbicara kepada karyawan yang telah menyatakan keinginan kuat untuk kembali bekerja dan melihat restoran kami di Ukraina dibuka kembali, di mana aman dan bertanggung jawab untuk melakukannya, ujar wakil presiden senior Paul Pomroy dalam sebuah pesan dikutip, Senin (15/8/2022).

Dalam beberapa bulan terakhir, keyakinan bahwa ini akan mendukung rasa normal yang kecil tapi penting telah tumbuh lebih kuat. Dan pejabat Ukraina telah menyarankan bahwa bisnis yang melanjutkan operasi akan mendukung ekonomi lokal dan rakyat Ukraina, sambungnya.

Analis memperkirakan perang akan memicu penurunan ekonomi sebesar 35 persen atau lebih di Ukraina tahun ini, dan mengganggu ekspor, menghancurkan infrastruktur utama, dan memaksa ribuan bisnis tutup.

Pada bulan Juni, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berbicara pada pertemuan para pemimpin bisnis barat yang diselenggarakan oleh Universitas Yale dan mendesak perusahaan untuk berinvestasi di negara itu.

Dia juga merayakan pembukaan kembali puluhan kedutaan besar di Kyiv, termasuk Inggris pada bulan April.

McDonald\'s mengatakan, sedang bekerja dengan pemasok dan kontraktor untuk memastikan restoran siap dibuka kembali.

KFC, Nike dan Zara merupakan beberapa merek barat lainnya yang tokonya dilaporkan buka di negara tersebut.

McDonald\'s juga menangguhkan operasi di Rusia pada bulan Maret, dan pada bulan Mei menjual sebagian besar restoran di sana kepada pemegang lisensi lokal.

Topik Menarik