Utamakan Akidah, Edward Akbar dan Kimberly Ryder Ingin Asuh Anak Sesuai Tuntunan Islam

Utamakan Akidah, Edward Akbar dan Kimberly Ryder Ingin Asuh Anak Sesuai Tuntunan Islam

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 13 Agustus 2022 - 15:54
share

JAKARTA Pasangan artis Edward Akbar dan Kimberly Ryder benar-benar menikmati perannya sebagai orang tua dari dua buah hati mereka.

Bahkan, mereka berdua masih belum berpikir untuk menggunakan jasa baby sitter. "Kita urus sendiri," kata Edward, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Agustus 2022.

Bagi Edward, mengurus seorang putra dan putri bersama Kimberly bukanlah sebuah masalah. Mereka justru melihat hal tersebut sebagai rasa cinta dari orang tua terhadap anak-anaknya.

"Urus anak bukan kesulitan tapi cinta dan tantangan. Kami melihat bahwa anak itu didikan kita, cintanya kita dan jadi kita handle sendiri aja," ungkap bintang film Sayap Sayap Patah itu.

Rentang usia antara anak pertama dengan kedua yang tak begitu jauh, sekitar satu tahun, membuat Edward merasa tertantang.

"Tantangan baru sekaligus berkah dari Allah, apalagi sepasang cowok dan cewek itu jadi segalanya sih," ucapnya.

Sementara itu, Edward mengatakan, dirinya sudah memikirkan terkait pola asuh yang akan diberikan pada dua anaknya. Dirinya mengaku tak akan lari dari akidah sesuai tuntunan Islam.

"Akidah sih yang penting karena alhamdulillah aku Islam dan sudah tahu pola asuhnya gimana, semua pasti ada penyesuaian ya," kata Edward.

Kimberly Ryder dan Edward Akbar sendiri dikaruniai anak pertama yang diberi nama Rayden Starlight Akbar pada 19 November 2019.

Selang setahun, kebahagiaan keluarga kecil Edward dan Kimberly pun bertambah. Tepat pada 20 November 2020, mereka kembali memiliki anak yakni Aisyah Moonlight Akbar.

(nug)

Topik Menarik