18 Mahasiswa UBP Ikut Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

18 Mahasiswa UBP Ikut Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 13 Agustus 2022 - 08:54
share

KARAWANG, iNews.id - 18 mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh koordinator MBKM UBP Karawang, Yudi Firmansyah.

Program MBKM yang berlangsung selama satu semester tersebut menawarkan beberapa program, yakni Magang Bersertifikat, Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Kampus Mengajar dan Studi Proyek Independen Bersertifikat.

18 mahasiswa tersebut mengikuti MBKM program magang bersertifikat, pertukaran mahasiswa merdeka, dan kampus mengajar, katanya usai acara pelepasan mahasiswa UBP Karawang dalam program MBKM, Jumat (12/8).

Pelepasan mahasiswa dalam program MBKM UBP Karawang langsung dilakukan oleh Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM.

Simbolis pelepasan mahasiswa dalam program MBKM juga disaksikan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Pendidikan, Dr. Sihabudin., SE., MM. beserta Dekan dan Kaprodi.

Pada kesempatannya, Sihabudin mengatakan, MBKM sebagai bagian dari perubahan paradigma pendidikan tinggi, yang mana belajar saat ini tidak hanya dilakukan di ruang kelas, perpustakaan atau laboratorium, tetapi dilakukan di masyarakat, dunia usaha, industri, maupun instansi pemerintah, guna proses pematangan pengetahuan dan praktik mahasiswa.

Untuk itu, MBKM merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan experience learning .

Melalui program MBKM ini, belasan mahasiswa juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, sehingga mereka semua bisa menjadi kebanggaan bagi kampus seperti UBP Karawang.

Melalui program MBKM, mahasiswa kita ini diharapkan dapat mengaplikasikan apa yang didapat ke dalam kampus UBP, jelasnya.

Topik Menarik