UIN SMH Banten Masukkan Pelajaran Pencegahan Radikalisme dan Terorisme untuk Mahasiswa Baru

UIN SMH Banten Masukkan Pelajaran Pencegahan Radikalisme dan Terorisme untuk Mahasiswa Baru

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 12 Agustus 2022 - 20:54
share

SERANG, iNewsCilegon.id - Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten akan memasukkan pelajaran Pencegahan Radikalisme dan Terorisme sebagai mata kuliah mahasiswa baru. Langkah ini menjadi komitmen anti radikalisme dan terorisme UIN SMH Banten.

Hal tersebut diungkapkan Rektor UIN SMB Banten Prof dr Wawan Wahyuddin, M.Pd dalam pertemuan dengan Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH. Pertemuan berlangsung di Serang Banten, Jumat (12/8/2022).

Sebagai komitmen anti radikalisme dan terorisme, UIN Sultan Maulana Hasanuddin akan memasukkan pelajaran pencegahan radikalisme dan terorisme kepada mahasiswa baru angkatan 2022/2023, kata Rektor UIN SMB Banten Prof dr Wawan Wahyuddin, M.Pd.

Wawan menegaskan pentingnya pencegahan terorisme di kalangan mahasiswa. Selain itu sebagai kalangan muda terdidik, mahasiswa memiliki peran penting dalam pencegahan terorisme.

Kami siap bekerjasama dengan BNPT. Kerja sama ini dapat kita tuangkan dalam MoU. UIN siap berkolaborasi dan bersinergi dengan BNPT demi Indonesia Emas, jelas Rektor UIN SMB.

Sementara itu Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH mengajak UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menyebarkan moderasi beragama pada mahasiswa.

UIN Sultan Maulana Hasanuddin di Banten ini dapat meningkatkan program moderasi beragama kepada mahasiswa, jelas Kepala BNPT.

Menurut Kepala BNPT, moderasi beragama merupakan salah satu dari 3 vaksin ampuh dalam mencegah terpaparnya generasi muda Indonesia dari paparan virus radikalisme dan terorisme.

Dua vaksin lain adalah penguatan wawasan kebangsaan dan budaya bangsa, jelas Boy Rafli.

Topik Menarik