Pengacara: Brigadir J Tahu Rahasia Ferdy Sambo

Pengacara: Brigadir J Tahu Rahasia Ferdy Sambo

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 12 Agustus 2022 - 10:50
share

Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak ungkapkan Brigadir J tahu rahasia mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo terkait perzinaan hingga bisnis gelap yang dijalankannya.

"Jadi almarhum ini mengetahui rahasia si pelaku dan membuka rahasia itu," kata Kamaruddin kepada wartawan saat dihubungi, Kamis (11/8).

Namun yang membuat Sambo marah adalah karena Brigadir J membocorkan rahasia tersebut kepada istri Sambo, Putri Candrawathi. Menurut Kamaruddin informasi tersebut terkait perselingkuhan dan bisnis haram yang dilakoni Sambo.

"Dugaan perzinaan dan atau yang berkaitan dengan wanitalah begitu ... yang kedua itu terkait bisnis haram atau bisnis gelap," ujar Kamaruddin.

"Ada tata kelola sabu-sabu, miras, judi dan sebagainya. Memang ada informasi itu ke saya. Tapi informasi itu dari sumber lain yang saya dapat," terangnya lagi.

Brigadir J sudah dianggap anak oleh Sambo maupun Putri, karena itu Brigadir J berani sampaikan rahasia Sambo kepada istrinya.

"Jadi mereka sudah dianggap anak," kata Kamaruddin.

Sebelumnya, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto memastikan bahwa pihaknya tak akan sampaikan motif dugaan pembunuhan Brigadir J oleh atasannya itu. Menurut Agus, motif tersebut terlalu sensitif dan hanya akan menjadi konsumsi tim penyidik.

"Untuk menjaga perasaan semua pihak, biarlah jadi konsumsi penyidik dan nanti mudah-mudahan terbuka saat persidangan," ujarnya kepada wartawan, Kamis (11/8).

Sementara itu, pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis mempercayakanseluruh proses hukum kepada polisi.

"Saat ini, tim kuasa hukum masih fokus menindak lanjuti proses hukum klien kami dan belum memiliki penjelasan tambahan terkait perkembangan kasus ini. Kami mempercayakan kepada penyidik, terkait seluruh proses yang saat ini sedang berjalan,"terang Arman.

Menko Polhukam Mahfud MD juga telah sampaikan bahwa motif pembunuhan terhadap Brigadir J tak lepas dari kasus perselingkuhan atau perkosaan. Hanya saja ia tidak mau mengumumkannya kepada publik.

"Pertama katanya pelecehan. Apa sih, apakah membuka baju atau apa. Kan untuk orang dewasa. Kedua, katanya perselingkuhan empat segi. Loh siapa yang bercinta dengan siapa. Lalu, ketiga, ada yang terakhir yang mungkin karena perkosa, lalu ditembak," tuturnya.


Topik Menarik