Loading...
Loading…
Kontra Vietnam di Final AFF, Bima Sakti Siapkan Strategi Baru

Kontra Vietnam di Final AFF, Bima Sakti Siapkan Strategi Baru

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | WartaEkonomi | Jumat, 12 Agustus 2022 - 10:26

Tim nasional Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam U-16 dalam babak final Piala AFF U-16 2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8).

Sebelumnya Indonesia pernah bertemu Vietnam pada babak penyisihan Grup A. Saat itu Garuda Muda menang 2-1. Pelatih timnas U-16 Bima Sakti mengakui telah menyiapkan strategi baru agar timnya bisa mengalagkan Vietnam.

Kami memang sudah mengalahkan mereka, tetapi itu itu tidak menjadi patokan. Kami sudah menyiapkan taktik tentunya untuk meredam permainan mereka. Pasti mereka juga tidak ingin kalah lagi. Maka dari itu, kami harus lebih fokus, dan bekerja keras serta militan daripada Vietnam,Ucap Bima Sakti dalam konferensi pers.

Bima menilai Vietnam tentunya akan tampil lebih militan jika dibandingkan dengan pertemuan pertama.

"Jadi sekali lagi saya tekankan disini, kami tidak boleh menganggap pertandingan besok akan mudah, walau kami sempat mengalahkan mereka 2-1 di penyisihan grup. Malah, kami mesti lebih bekerja keras dan fokus menit permenit. Kemudian, kami harus mengurangi kesalahan-kesalahan,"tuturnya.

Timnas U-16 melaju ke final usai mengalahkan Myanmar lewat adu penalti dengan skor akhir 1 (5)-1(4) atas Myanmar. Sementara Vietnam mengalahkan Thailand dengan skor 2-0.

Original Source

Topik Menarik