Loading...
Loading…
Intip Besaran Gaji Youtuber Pemula, Bisa Beli Rumah Mewah

Intip Besaran Gaji Youtuber Pemula, Bisa Beli Rumah Mewah

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | IDX Channel | Jumat, 12 Agustus 2022 - 10:13

IDXChannel - Besaran gaji youtuber pemula ini bisa membuat Anda tergiur. Sebab, mereka bisa menghasilkan uang dan bisa membeli rumah mewah.

Tentunya, besaran pendapatan youtuber bisa berasal dari beberapa, seperti adsense, sponsor, hingga merchandise. Dari tiga itu saja, mereka sudah bisa mendapatkan penghasilan ratusan juta.

Lalu bagaimana besaran gaji youtuber pemula? Yuk intip penjelasan yang dihimpun kami dari berbagai sumber.

Besaran Gaji YouTuber Pemula

Tentunya ada beberapa tahapan untuk menambah penghasilan lewat youtube. Salah satunya, pendaftaran adsense diterima, maka konten kreator akan mendapatkan gaji atas video yang ia unggah di channel YouTube miliknya.

Perlu diketahui bahwa gaji YouTuber berbeda-beda karena ada banyak hal yang mempengaruhinya. Misal, jumlah klik pada iklan yang muncul, lokasi sebuah negara, topik, konten video, hingga harga iklan yang muncul pada channel tersebut.

Terlepas itu, banyak menjadi pertanyaan orang awam yaitu terkait nominal gaji yang diperoleh YouTuber pemula. Sebab kini populasi YouTube pemula di Indonesia sangatlah banyak.

Umumnya rata-rata gaji YouTuber pemula bisa mencapai USD18 atau sekitar Rp245 ribu untuk 1000 tayangan video. Nominal tersebut tentu bukan angka pasti, sebab setiap YouTuber memiliki penghasilan yang berbeda. Besaran penghasilan dari YouTube juga bisa berubah seiring dengan tren dan perkembangan dari media sosial itu sendiri.

Cara Menghitung Gaji YouTuber 1000 Subscriber

Sebenarnya setiap gaji YouTuber sudah ada perhitungannya. Siapa saja bisa menghitung pendapatannya di YouTube. Gaji seorang YouTuber bisa dihitung dari cost per mille (CPM) dan cost per click (CPC).

Adapun CPM adalah pendapatan uang yang akan didapat setiap 1000 penayangan iklan yang muncul di video YouTube tersebut. Nominal CPM yang akan diterima YouTuber yaitu Rp7.000 per tayangan iklan. Sedangkan CPC akan diperoleh dari orang yang klik tayangan iklan yang muncul dalam video tersebut.

Nominal CPC untuk satu kali klik yaitu Rp5.000 Rp12.000. Dari kedua hal tersebut, maka kita bisa mengetahui penghasilan YouTuber.

Berikut Contoh Perhitungan Gaji YouTuber

Contoh perhitungan gaji youtuber Seorang YouTuber memiliki video yang ditonton 5000 orang. Sehingga bisa diasumsikan sekitar 550 orang menonton iklan hingga selesai.

Maka dari itu, perhitungan gaji YouTuber tersebut, Rp7.000 x 550 = Rp3.850.000. Kemudian, Rp3.850.000 x 55% = Rp2.117.500.

Dengan demikian, gaji yang akan diperoleh YouTuber tersebut yaitu Rp2.117.500.

Estimasi Gaji YouTuber 1 Juta Subscriber

Semakin banyak jumlah subscriber maka jumlah penghasilan yang akan semakin tinggi. Namun hal tersebut tidak bisa menjadi patokan. Jumlah penghasilan yang akan diperoleh konten kreator jika dihitung setara 3-5 dollar per 1000 iklan.

Apabila seorang YouTuber sudah memiliki 1 juga subscriber, maka kisaran penghasilan yang akan diperolehnya bisa mencapai 14 juta rupiah per bulan. Meskipun demikian jumlah gaji YouTuber 1 juta subscriber tersebut bukanlah angka pasti. Anda bisa mendapatkan penghasilan lebih besar atau lebih kecil dari angka tersebut.

Cara Cek Gaji YouTuber

Untuk mengetahui gaji YouTuber juga bisa dicek dengan mudah melalui situs socialblade.com. Adapun cara untuk cek gaji YouTuber sebagai berikut:

Buka situs socialblade.com.

Kemudian tuliskan channel YouTube yang hendak Anda cek. Klik kanal YouTube tersebut.

Tunggu beberapa saat sampai muncul informasi tentang kanal tersebut termasuk estimasi penghasilan yang diperoleh channel tersebut.

Itulah penjelasan besaran gaji YouTuber yang penting untuk dipahami, mulai dari cara daftar adsense hingga cara untuk mengecek gaji dari YouTuber. Semoga informasi ini berguna bagi Anda.

Original Source

Topik Menarik