Loading...
Loading…
Ribuan Warga Gunungkidul Ikuti Senam dan Jalan Sehat Bersama Bupati

Ribuan Warga Gunungkidul Ikuti Senam dan Jalan Sehat Bersama Bupati

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Inews | Jumat, 12 Agustus 2022 - 08:33

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Ribuan warga Gunungkidul mengikuti acara senam dan jalan sehat yang diselenggarakan pemerintah kabupaten, Jumat (12/8/2022) di Alun-alun Pemda Wonosari. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Mereka terdiri dari siswa-siswi sekolah kawasan Kota Wonosari, Aparatus Sipil Negara (ASN) berbagai Kapanewon di Gunungkidul. Usai senam, mereka kemudian melakukan jalan sehat melalui jalan protokol Kota Wonosari

Mereka menyusuri jalan protokol dari Alun-alun Wonosari- Pasar Argosari sampai Jalan Sumarwi kemudian belok ke kiri menuju Taman Bunga. Sampai pertigaan Kodim belok kiri sampai Taman Kuliner dan masuk pintu barat kantor Pemda.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta menuturkan kegiatan ini merupakan rangkaian menyongsong HUT Kemerdekaan RI. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemda bekerjasama dengan Forkompinda. Dengan kegiatan ini kita bangun kebersamaan seluruh lapisan masyarakat, ujarnya.

Sunaryanta menambahkan generasi bangsa ini harus tumbuh dan berkembang. Di mana generasi sekarang harus diberi bekal cukup tentang nasionalisme. Mana kala sudah memiki jiwa nasionalisme dan menganggap prinsip keIndoensiaan, Pancasila maka generasi tersebut akan menjadi generasi kokoh dan kuat.

Kegiatan ini juga diisi dengan pameran UMKM dari seluruh wilayah Gunungkidul. Harapannya dengan pameran ini produk-produk UMKM di Gunungkidul semakin banyak dikenal oleh masyarakat. Sehingga roda perekonomian masyarakat semakin menggeliat.

Original Source

Topik Menarik