Loading...
Loading…
Cuekin MU Sesko Pilih Leipzig

Cuekin MU Sesko Pilih Leipzig

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | RM ID | Jumat, 12 Agustus 2022 - 07:31

Benjamin Sesko akhirnya buka suara, soal alasan memilih bergabung RB Leipzig ketimbang Manchester United (MU) musim panas ini. Dia mengaku tergugah dengan kisah sukses Leipzig, sehingga tertarik jadi bagian di dalamnya.

Seperti diketahui, striker 19 tahun itu jadi target prioritas The Red Devils musim panas. Tapi dia memilih hijrah ke Bundesliga ketimbang mengembangkan kariernya di Liga Primer Inggris.

Nama Sesko masuk dalam bidikan MU seiring manajer Erik Ten Hag tengah mencari sosok yang paling ideal menguatkan lini serang tim garapannya.

Bersama Salzburg, Sesko perlahan membangun reputasi sebagai penyerang kelas top. Buktinya, dia mencatatkan 12 gol dan berkontribusi delapan assist dalam 38 pertandingan musim lalu.

Aksinya di pramusim juga sempat mencuri perhatian kala menjebol gawang Liverpool. Dia juga sudah berhasil menembus timnas senior Slovenia dan mengumpulkan 13 caps.

Gaya mainnya seringkali disejajarkan dengan Erling Haaland, rekrutan anyar Manchester City. Terlebih, keduanya juga memulai karir dari Salzburg. Sayang, MU kalah bersaing dengan Leipzig dalam mendapatkan tanda tangan Sesko, setelah klub Jerman itu mencapai kesepakatan 20,4 juta euro atau sekitar Rp 311 miliar dengan klub Austria itu.

Raksasa Bundesliga ini bisa dengan mudah membuat kesepakatan dengan Salzburg lantaran keduanya bagian dari Red Bull Group. Musim ini, Sesko akan tetap bermain bagi Salzburg sebelum mewujudkan kepindahannya ke Leipzig per 1 Juli 2023.

Sesko, untuk pertama kalinya usai diresmikan sebagai personel Leipzig, angkat bicara mengenai keputusannya gabung ke Bundesliga ketimbang memilih Man United.

Saya sangat bahagia bisa hengkang ke RB Leipzig pada 2023 dan transfer itu sekarang telah dikonfirmasi. RB Leipzig adalah salah satu klub terbaik di Jerman dan memantapkan diri sebagai salah satu klub terbaik di Eropa dari musim ke musim, tuturnya di laman resmi Leipzig.

Kisah sukses telah ditulis di sini dalam beberapa tahun dan saya bertekad untuk jadi bagian dari itu di masa depan. Filosofi klub ini yang mempercayai para pemain muda, permainan atraktif, sepakbola menyerang, benar-benar cocok untuk saya, ungkapnya, yang tergugah gabung Leipzig karena itu semua, dari pada Man United.

Original Source

Topik Menarik