Ketua DPRD Minta Potensi Desa-desa di Lobar Dimunculkan

Ketua DPRD Minta Potensi Desa-desa di Lobar Dimunculkan

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 11 Agustus 2022 - 09:22
share

GenPI.co Ntb - Potensi desa yang ada di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) harus terus dimaksimalkan. Tiap desa di Kabupaten Lobar memiliki beragam potensi, khususnya terkait alam.

Ketua DPRD Kabupaten Lobar Nurhidayah mengatakan, dengan memaksimalkan potensi ini, masyarakat yang ada di desa tersebut akan berlomba-lomba untuk mengasah diri.

Dicontohkan, seperti desa-desa di Kecamatan Lingsar memiliki potensi penghasil buah pun begitu di kawasan Narmada.

Hal yang sama juga terjadi di wilayah Gunungsari, kawasan ini dikenal memiliki beragam hasil alam seperti gula merah, madu, maupun kopi.

"Jadi kekhasan di masing-masing desa ini perlu dimaksimalkan. Supaya ketika ada orang datang ke Desa Sesaot misalnya, ya mau menikmati alam. Mau liburan," katanya.

Nurhidayah melanjutkan, hal serupa juga berlaku untuk di wilayah Kabupaten Lobar lainnya yang dikenal memiliki destinasi wisata unggulan, seperti di Kecamatan Sekotong dan Kecamatan Batulayar.

Pemetaan ini, tambahnya, mempermudah branding di tiap wilayah. Dismaping itu akan membuat pemerintah daerah lebih mudah memprmosikan.

"Masyarakat jangan juga rendah diri, harus bangga dengan yang dimiliki desa," ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini menyebut dia mendorong memperkuat pembangunan dari desa. Memaksimalkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di desa.

"Karena jumlah penduduk dan wilayahnya paling luas yang di desa. Harus maksimal kita bangun kualitasnya," ucapnya.(*)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Topik Menarik