Menyambut HUT RI ke-77 Pemdes Pancasura Meriahkan Berbagai Lomba

Menyambut HUT RI ke-77 Pemdes Pancasura Meriahkan Berbagai Lomba

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 11 Agustus 2022 - 08:53
share

GARUT, iNews.id - Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indoneisa (RI) Ke-77 tahun 2022, Pemerintah Desa Pancasura, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut menggelar aneka perlombaan tingkat desa.

Kepala Desa (Kades) Pancasura, Tohibin kepada iNews.id.Garut Rabu (10/8/2022) mengatakan, Menyambut PHBN Pemdes Pancasura bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Pancasura menggelar beberapa kegiatan lomba olahraga 17 Agustusan, ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan sekaligus menghormati jasa para pahlawan bangsa.

Dijelaskan Kades, ada beberapa perlombaan yang digelar meliputi pertandingan sepak bola U 15, pertandingan bulu tangkis, pertandingan bola volly dan pentas kesenian tradisional meliputi dogdog loyor, dugkol, tutunggulan dan marawis serta di meriahkan dengan tablig akbar.

Untuk 22 Agustus kita adakan pentas seni tradisi sunda diantaranya tutunggulan yang akan di gelar di pasar desa dan untuk puncak acara akan dilaksanakan 23 Agustus malam, meliputi pemberian hadiah berupa piagam penghargaan, piala dan lainnya serta dimeriahkan dengan tabligh akbar, jelas Kades.

Ia melanjutkan, maksud dan tujuan dalam kegiatan perlombaan ini diadakan, sebagai bentuk ajang silahturahmi antar sesama warga desa, termasuk meningkatkan jiwa dan gotong royong sebagai wadah untuk saling meningkatkan solidaritas bersama terkait dengan pembangunan-pembangunan yang ada di Desa Pancasura.

Topik Menarik