Persebaya dalam Situasi Sulit, Aji Santoso Tambah Porsi Latihan

Persebaya dalam Situasi Sulit, Aji Santoso Tambah Porsi Latihan

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 10 Agustus 2022 - 20:13
share

SURABAYA - Persebaya Surabaya sudah melupakan kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC pada pekan lalu. Oleh karena itu, berbagai evaluasi terus dilakukan tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Pelatih Persebaya Aji Santoso, mengatakan timnya harus menggelar dua kali latihan dalam sehari. Caranya dengan membagi tim menjadi dua bagian.

"Latihan pagi tadi untuk pemain pengganti dan yang tinggal di Surabaya. Untuk mengejar kondisi mereka, fokusnya tadi pagi ke fisik," kata Aji Santoso dilansir dari laman resmi Persebaya, Rabu (10/8/2022).

"Untuk sore, kami light training saja. Kami fokus untuk memperbaiki kesalahan saat lawan Bhayangkara," tambah Aji Santoso.

Lebih lanjut Aji Santosi mengatakan para pemain difokuskan dalam hal menghadapi set piece. Lantaran, persoalan tersebut menjadi salah satu titik kelemahan Persebaya di awal musim Liga 1 2022-2023.

"Tadi banyak kami berikan latihan set piece. Baik bertahan dan menyerang karena itu salah satu evaluasi," ujar Aji Santoso.

Aji Santoso juga meminta para pemainnya untuk tidak mudah melakukan pelanggaran yang tidak penting. Lantaran, kondisi itu kerap merugikan timnya.

"Selain itu, juga saya tekankan untuk mengurangi kemungkinan melakukan pelanggaran di area pertahanan sendiri," pungkasnya.

Selanjutnya, Persebaya akan menghadapi Madura United pada pekan keempat Liga 1. Laga itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022).

Topik Menarik