Loading...
Loading…
Job Fair di Jakarta Utara Diwarnai Protes dan Teriakan Pencari Kerja

Job Fair di Jakarta Utara Diwarnai Protes dan Teriakan Pencari Kerja

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Sindonews | Rabu, 10 Agustus 2022 - 18:13

JAKARTA Ribuan pelamar kerja memadati Job Fair atau bursa kerja yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (10/8/2022).Sebelumnya, Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta menggelar Job Fair (Bursa Kerja) di WTC Mangga Dua.

Dalam hitungan waktu, antrean pelamarterlihat semakin penuh hingga membludak. Hal inilah yang membuat panitia pelaksana membuat dua kelompok untuk dilakukan sistem buka tutup.

Di tengah perjalanan buka tutup tersebut,membuat sejumlah pelamar emosi dan akhirnya protes karena lama menunggu. Para pelamar tersebut beberapa kali teriak ke petugas untuk dipercepat.

Meskipun harus rela mengantre dan berdesakan dengan pelamar lainnya. Hal ini tidak membuat para pelamar menyerah. Bahkan ada yang rela datang pagi untuk mendapat pekerjaan. Salah satu yang dilakukan oleh Yulia (22).

"Saya sudah mulai mengantre dari jam 10.00 WIB kurang sudah di sini. Karena pekerjaan kan banyak job fair, ini sambil melihat yang sesuai dengan kualifikasi kita," ucap Yulia.

Adapun dalam persiapannya mengikuti Job fair ini, Yulia mengatakan, dirinya telah mempersiapkan sejumlah persyaratan lamaran kerja seperti cv (surat lamaran), ijazah, terus juga sertifikat pendukung lainnya

"Yang diminta suruh dibawa kita bawa. Saya sih sudah pernah kerja, di sini mencoba mencari lagi. Saya tahunya juga dari Instagram," pungkas warga Bekasi ini.

Adapun dalam kegiatan ini Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Provinsi DKI Jakarta melalui Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Jakarta Utara menggandeng puluhan perusahaan yang ada di wilayah Jakarta Utara.

Sekitar 40 perusahaan yang berada di Jakarta Utara ini membuka 1.337 lowongan pekerjaan (Loker) bagi para pencari kerja atau masyarakat yang berada di Jakarta khusus Jakarta Utara.

Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, diadakan kegiatan ini menjadi pembuka kesempatan bekerja masyarakat bangkit dari pandemi Covid-19.

"Job Fair ini merupakan Kopi Darat, mempertemukan pencari kerja dan pemberi kerja. Saya kira ini kegiatan yang ditunggu-tunggu warga Jakarta Utara, kata Ali di Pademangan, Jakarta Utara.

Dua tahun masa pandemi Covid-19 banyak yang sudah putus hubungan pekerjaan jadi butuh lapangan pekerjaan. Mudah-mudahan banyak yang cocok mendapat pekerjaan sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan," pungkasnya.

(mhd)

Original Source

Topik Menarik