Pasien Suspek Cacar Monyet di Indonesia Jadi 17, Kemenkes: Semua Discarded, Artinya...

Pasien Suspek Cacar Monyet di Indonesia Jadi 17, Kemenkes: Semua Discarded, Artinya...

Gaya Hidup | herstory | Rabu, 10 Agustus 2022 - 16:30
share

Masyarakat kini dihebohkan dengan kasus cacar monyet yang belakangan ini makin bertambah pesat. Di Indonesia sendiri, kasus cacar monyet belum ada, Moms.

Juru bicara Kementerian Kesehatan RI, Mohammad Syahril menyebut ada 17 pasien suspek cacar monyet. Namun, dari hasil tes PCR 17 pasien tersebut dinyatakan discarted.

"Sekarang sudah ada 17, semula dia suspek. Begitu dicel dengan PCR-nya negatif, jadi dia discarted namanya," beber Syahril, dikutip ada Rabu (10/8/2022).

Artinya, di Indonesia masih bersih dari kasus cacar monyet yang kini merebak di berbagai negara dunia Moms. Meski begitu, Moms tetap harus berhati-hati dengan menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan.

Pasalnya, penyebaran cacar monyet begitu cepat. Penyakit tersebut bisa ditularkan dari droplet, benda yang terpapar virus, dan makanan yang telah terkontaminasi virus tersebut.

Sekadar informasi, WHO menteapkan kasus cacar monyet sebagai kondisi kesehatan darurat dunia. Berdasarkan laporan Centers for Diseases Control and Prevention (CDC), cacar monyet sudah ada lebih dari 31 ribu kasus.

Topik Menarik