Bayi Dibuang di Teras Rumah Gemparkan Warga Salatiga

Bayi Dibuang di Teras Rumah Gemparkan Warga Salatiga

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 10 Agustus 2022 - 16:33
share

SALATIGA - Bayi berjenis kelamin laki-laki dibuang oleh orang tak dikenal di teras rumah milik Komari di Prampelan RT 04 RW 06 Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, pada Selasa (9/8/2022) malam. Saat ini, Polres Salatiga menangani kasus tersebut dan memburu si pembuang bayi.

Kapolsek Sidorejo AKP Tri Widaryanto menjelaskan, bayi yang dibuang di teras rumah warga tersebut pertama kali diketahui salah satu penghuni rumah. Saat itu, warga mendengar suara tangisan bayi di depan rumah.

"Setelah dicek ternyata benar, di teras rumah ada bayi yang diselimuti baju diletakkan di kursi. Penemuan bayi tersebut langsung dilaporkan ke kami," kata AKP Tri Widaryanto, Rabu (10/8/2022).

Mendapat laporan tersebut, polisi langsung meluncur ke lokasi penemuan bayi. Setelah melakukan pemeriksaan, kemudian polisi menyerahkan bayi tersebut ke RSUD Salatiga untuk diperiksa kondisi kesehatannya.

"Dari hasil pemeriksaan medis, bayi dalam kondisi sehat. Diperkirakan baru berusia tiga hari," ucapnya.

Tri menjelaskan, untuk mengungkap orang yang membuang pembuang bayi, polisi memintanya keterangan sejumlah saksi. Sebelum bayi tersebut ditemukan, ada warga yang melihat seorang pria dan wanita tak dikenal berboncengan sepeda motor mondar-mandir di sekitar lokasi kejadian. Diperkirakan orang itu dari luar daerah.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pembuang bayi. Semoga kasus ini bisa segera terungkap dan pelakunya bisa secepatnya ditangkap," katanya.

Topik Menarik