Loading...
Loading…
Tegas! Anies Pastikan Petugas PPSU yang Aniaya Kekasih Diserahkan ke Polisi untuk Proses Hukum

Tegas! Anies Pastikan Petugas PPSU yang Aniaya Kekasih Diserahkan ke Polisi untuk Proses Hukum

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Inews | Rabu, 10 Agustus 2022 - 11:13

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan petugas PPSU yang menganiaya kekasihnya di Jakarta Selatan telah diserahkan ke polisi untuk diproses hukum. Petugas tersebut juga sebelumnya telah dipecat begitu ketahuan melakukan penganiayaan.

Pelaku kekerasan di video yang viral sudah kami ketahui dan langsung dipecat hari itu juga, lalu diserahkan kepada polisi untuk ditindak secara hukum. Korban sudah kami lindungi dan diberikan pendampingan kesehatan, psikologis dan hukum, kata Anies, Rabu (10/8/2022).

Anies menyatakan tidak ada ruang bagi pelaku kekerasan dan pelecehan seksual di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI.

Tidak ada ruang bagi kekerasan dan pelecehan di seluruh lingkungan kerja Pemprov DKI Jakarta, dan hukumannya adalah pemecatan seketika dan diserahkan kepada pihak berwajib, ujar Anies.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang peduli dan tidak menoleransi adanya tindak kekerasan. Anies meminta masyarakat melapor atau merekam aksi kekerasan di sekitar sebagai barang bukti.

Terima kasih atas kepedulian dan video laporan netizen terkait tindakan brutal, barbar dan sama sekali tidak bisa ditolerir ini. Bila melihat tindak kekerasan usahakan langsung cegah sama-sama. Tapi bila khawatir keselamatan atau memperburuk akan keadaan, maka silakan foto/rekam dan laporkan pada yang berwenang atau hubungi Jakarta Siaga 112, katanya.

Sebelumnya diberitakan, petugas berinisial Z itu diduga cemburu hingga tega menganiaya dan menabrakkan motornya ke kekasihnya yakni E.

Dalam video yang viral, Z terlihat mengenakan seragam PPSU menjambak dan menendang E. Z juga terlihat menunggangi motor dan menabrakkannya ke E.

Original Source

Topik Menarik