Hadirkan 3 Narasumber, IMM Barru Ingin Tumbuhkan Budaya Menulis Lewat Pelatihan Jurnalistik

Hadirkan 3 Narasumber, IMM Barru Ingin Tumbuhkan Budaya Menulis Lewat Pelatihan Jurnalistik

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 10 Agustus 2022 - 00:05
share

SULSELSATU.com, BARRU Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Barru menggelar pelatihan jurnalistik di Ruang Data Bupati Barru pada Sabtu 6 Agustus 2022.

Dalam kegiatan ini, IMM menghadirkan tiga narasumber diantaranya Mudaksir dengan materi dasar-dasar jurnalistik, Asriadi Rijal teknik wawancara dan Penulisan berita dan Ramadan dengan materi memahami bahasa dan kode etik jurnalistik.

Ketua IMMawan Afis mengatakan kegiatan ini diikuti sejumlah kader IMM dan Gappembar dengan mengusung tema mengabarkan ikatan untuk Indonesia.

Dengan menghadirkan tiga narasumber yang telah lama berkecimpung dalam dunia jurnalistik ini diharapkan agar peserta bisa lebih memahami ilmu jurnalistik, kata Afis.

Tak hanya itu, para Kader semestinya harus bisa menulis karena menulis semua ilmu yang terserap dalam organisasi dapat tertuang dalam tulisan. Maka penting akan adanya kegiatan ini untuk ditanamkan kepada para kader IMM.

Kita harapkan kegiatan ini bisa menambah wawasan pengetahuan dan kaidah-kaidah jurnalistik. Antusias para peserta tidak hanya saat acara berlangsung tapi juga pada sesi via zoom pula. Itu menandakan pelatihan jurnalistik ini sangat dibutuhkan oleh para kader kami, urainya.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Barru Arham Djaharuddin turut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pelatihan jurnalistik ini.

Kegiatan ini adalah bentuk responsif terhadap kondisi sosial dikarenakan mampu mencover segala bentuk informasi-informasi yang ngambang dan hoaks yang bertebaran di sosial media, sebutnya.

Topik Menarik