Sekjen Perindo Ahmad Rofiq Sebut Konvensi Rakyat Bentuk Transparansi Rekrutmen Caleg

Sekjen Perindo Ahmad Rofiq Sebut Konvensi Rakyat Bentuk Transparansi Rekrutmen Caleg

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 9 Agustus 2022 - 22:53
share

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq menyatakan Konvensi Rakyat merupakan perekrutan calon legislatif (caleg) yang transparan. Hal ini komitmen Partai Perindo dalam memerangi praktik korupsi di internal parpol.

Konvensi Rakyat adalah bagian dari keterbukaan kami tidak menyusun caleg diam-diam, kata Rofiq dalam sambutannya pada acara pendidikan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) oleh KPK, Selasa (9/8/2022).

Pada pendaftaran caleg Perindo, Rofiq menyebutkan tidak dikenakan biaya. Hal itu sebagai bukti Perindo menghilangkan tradisi \'politik uang\' yang diduga sering menjadi penyebab politikus melakukan tindak pidana korupsi.

Kami tidak menyusun caleg berapa nilai yang akan Anda berikan, tetapi kami membangun sistem yang sangat terbuka, ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendatangi Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK (ACLC) di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Kehadiran kader-kader Perindo untuk mengikuti program Politik Cerdas Berintegritas.

Topik Menarik