Terima Kunjungan KSAD Jepang, Jenderal Dudung Bahas Kerja Sama Penanggulangan Bencana

Terima Kunjungan KSAD Jepang, Jenderal Dudung Bahas Kerja Sama Penanggulangan Bencana

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 9 Agustus 2022 - 18:33
share

JAKARTA , iNewsSemarang.id Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jendral TNI Dudung Abdurachman membahas sejumlah rencana kerja sama dengan Kepala Staf Angkatan Darat Jepang (Chief of Staff Japan Ground Self Defense Force ). Kerja sama itu mencakup bidang pendidikan dan pelatihan hingga penanggulangan bencana.

Pembahasan itu dilakukan saat Jenderal Dudung menerima kunjungan kehormatan Jenderal Yoshida Yoshihide, Kepala Staf Angkatan Darat Jepang, di Mabesad, Jakarta, pada Senin (8/8/2022).

Dudung menilai bahwa, Jepang dan Indonesia sama-sama memiliki kerawanan terhadap bencana alam dengan berada di Ring of Fire kawasan Asia Pasifik. Oleh sebab itu, ia ingin meningkatkan kerjasama latihan Penanggulangan Bencana (HADR) antara TNI AD bersama JGSDF

Saya ingin meningkatkan kerjasama latihan Penanggulangan Bencana (HADR) antara TNI AD bersama JGSDF. Karena Jepang dan Indonesia sama-sama memiliki kerawanan terhadap bencana alam dengan berada di Ring of Fire kawasan Asia Pasifik, ujar Dudung.

Diketahui Jenderal Kepala Seksi Kerjasama Pertahanan AD Jepang Kolonel Noshita Shigehiro, Atase Pertahanan RI di Tokyo Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, Letkol Kuga Masaki, Letkol Fujii Daiki, Capt (N) Mizuno Hidenori dan Peltu Nakada Tomoyuki turut hadir dalam pertemuan tersebut. Md - Fariz

Topik Menarik