Gelar Tur Dunia, BLACKPINK akan Tampil di Jakarta Tahun Depan

Gelar Tur Dunia, BLACKPINK akan Tampil di Jakarta Tahun Depan

Gaya Hidup | mojok.co | Selasa, 9 Agustus 2022 - 08:42
share

MOJOK.CO - Grup idola K-pop BLACKPINK telah mengumumkan daftar kota untuk tur dunia yang berjudul \'BORN PINK\'. Grup asal Korea Selatan itu dijadwalkan tampil di Jakarta pada 11 Maret 2023.

Selain Indonesia, beberapa kota lain di Asia dan Timur Tengah yang akan dikunjunginya adalah Bangkok, Hong Kong, Riyadh, Abu Dhabi, Kuala Lumpur, Kaohsiung, Manila, dan Singapura. Seluruhnya akan digelar tahun depan.

TurBORN PINK akan dimulai dari Seoul, Korea Selatan, pada 15 dan 16 Oktober 2022. Setelahnya, grup idola yang beranggotakan Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose akan berangkat ke Amerika Utara. Di sana, BLACKPINK akan menggelar 10 pertunjukan di tujuh kota berbeda di seluruh Amerika Serikat dan Kanada. Kota-kota yang dikunjunginya ada Dallas, Houston, Atlanta, Hamilton, Chicago, Newark, dan Los Angeles.

Setelah dari Amerika Serikat, tur dilanjutkan ke Eropa pada bulan November dan Desember. Mereka akan tampil di London, Barcelona, Cologne, Paris, Berlin, dan Amsterdam. BLACKPINK juga akan tampil di Australia dan Selandia Baru pada musim panas tahun depan. Kota-kota yang akan dikunjungnya seperti Melbourne, Sydney, dan Auckland.

Sebelum tur dunia berjalan, BLACKPINK akan merilis beberapa lagu dari album yang meluncur bulan September 2022 nanti. Peluncuran album itu menandai proyek pertama empat anggota setelah rehat sejenak selama satu tahun dan 10 bulan. Salah satu lagu yang akan dirilis dalam waktu dekat adalah "Pink Venom" pada 19 Agustus 2022. YG Entertainment, agensi di mana BLACKPINK bernaung, mengungkapkan lagu dan video musiknya akan diputar di berbagai layanan streaming musik dan YouTube pukul 13.00 waktu setempat.

"Kombinasi warna yang melambangkan BLACKPINK dan kata \'venom\' yang berarti racun sangat kuat," kata seorang perwakilan agensi seperti yang dikutip dari Antara, Senin (8/8/2022).

Asal tahu saja, Rilisan terakhir BLACKPINK sebagai grup adalah pada Oktober 2020 dengan album penuh pertama mereka bertajuk "The Album," yang di dalamnya termasuk single utama "Lovesick Girls" dan lagu prarilis "How You Like That".

Penulis: Kenia Intan
Editor: Purnawan Setyo Adi

BACA JUGA Persamaan BTS dan Blackpink, Duo Idol Group Ter-Daebak yang Sukses Menembus Amerika

Topik Menarik